Nyaman Tinggal di Bumi

56
Nyaman Tinggal di Bumi
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Bumi merupakan tempat tinggal bagi manusia dan juga ciptaan lainnya. Bahkan, Pencipta itu sendiri turut hadir bersama ciptaan-Nya. Hidup dalam kebersamaan ini tentu menjadi kerinduan agar mereka bisa nyaman (at home) harmonis, bahkan tenang tinggal di bumi.

Semangat dan inspirasi untuk mewujudkan keharmonisan dan kedamaian menjadi panggilan manusia itu sendiri. Buku ini menawarkan inspirasi bagi para pembaca untuk merefleksikan keberadaannya di bumi. Pembaca dibantu merenungkan kisah hidup Fransiskus Assisi yang diangkat oleh Paus Yohanes Paulus II sebagai santo pelindung lingkungan hidup.

Dengan bahasa yang ringan, dan detail, penulis juga mengetengahkan refleksi atas tujuh momen penting peristiwa iman Kristen dalam bingkai refleksi ekologis. Selain itu, pembaca diundang untuk memahami sekaligus mengalami makna ekologis dalam bingkai peristiwa iman Kristiani. Iman yang hidup akan merealisasikan usaha bersama dan personal guna memelihara bumi dan isinya. Dengan demikian, bumi menjadi tempat yang nyaman dan damai untuk didiami manusia dan ciptaan lain. Bahkan menjadi tempat sakral untuk memuliakan Allah Pencipta.

Judul : At Home di Bumi : Makna Ekologis Peristiwa Iman Kristen
Penulis : Largus Nadeak
Penerbit : PT Bina Media Perintis Medan, 2019
Tebal : x+ 99 Halaman

Frater Nicolaus Heru Andrianto

HIDUP NO.48 2019, 1 Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here