Efek Kejut Kasih Allah

30
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pada hari Minggu, 19/1, Paus Fransiskus memimpin Doa Angelus bersama para peziarah yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Vatikan. Ia mengajak umat untuk memulai kembali perjalanan iman mereka.

Paus menjelaskan, sesuai liturgi pada hari terkait
dengan Epifani dan Perayaan Pembaptisan Yesus, Injil hari ini terus berbicara tentang manifestasi Yesus. Paus mengajak umat untuk tidak pernah berhenti terkejut pada kasih Tuhan.

Yohanes, kata Paus, melihat sesuatu yang mengejutkan: Dia melihat Anak Allah yang terkasih dalam solidaritas dengan para pendosa. Roh Kudus membuat Yohanes memahami kebaruan yang tidak pernah terdengar ini, yang merupakan revolusi nyata iman. Keheranan Yohanes diekspresikan melalui kata-kata bermakna. Kata inilah yang dapat terus diulagi oleh setiap orang beriman. “Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia!” seru Paus seperti diberitakan www.vaticannews.va, (19/1).

Kesaksian Yohanes Pembaptis, kata Paus
Fransiskus, mengundang untuk memulai lagi perjalanan iman. Untuk memulai dari Yesus Kristus, Anak Domba yang penuh belas kasihan yang telah diberikan Bapa untuk manusia. “Mari kita dikejutkan sekali lagi dengan pilihan Allah untuk berada di pihak kita, untuk menunjukkan solidaritas kepada kita orang berdosa, dan untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan dengan
mengambil beban sepenuhnya atas diri-Nya,” katanya.

Antonius E. Sugiyanto

HIDUP NO.04 2020, 26 Januari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here