Setia Merawat Panggilan

44
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Hari Minggu Pembaptisan Tuhan menjadi hari bersejarah bagi keluarga besar Serikat Panggilan Ilahi (Society of Divine Vocations/SDV). Pada Minggu, 12/1, dua diakon dari kongregasi ini ditahbiskan menjadi imam oleh Uskup Maumere, Mgr Edwaldus Martinus Sedu. Misa tahbisan di Gereja Paroki Salib Suci Kloangrotat, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mgr. Edwaldus dalam khotbahnya mengajak dua
imam yang ditahbiskan agar belajar seperti Beato
Justin Maria Rossullilo. Ia menyebutkan, bahwa
dalam situasi kemiskinan dan serba kekurangan,
Beato Justin tampil menjadi inspirasi agung bagi banyak orang. Kemiskinan telah menghantar Beato Justin untuk memberikan perhatian khusus kepada semua orang yakni orang-orang kecil yang
membutuhkan pertolongan.

“Tetapi di balik itu semua, ada satu kekuatan yang tiada tara yaitu Ekaristi menjadi sumber kekuatan Beato Justin. Dalam Ekaristi, ia melakukan mati raga. Saya merasa para pengikut Beato Justin perlu meneladani hidup doa dan mencintai Ekaristi,” jelas Mgr. Edwaldus.

Di akhir Ekaristi, Superior SDV Indonesia, Pastor
Rosario Taliano, SDV membacakan surat tugas dua imam. Pastor Kasianus Maria Nana Seran, SDV ditugaskan berkarya di Vietnam untuk
mendampingi para calon Imam SDV asal Vietnam.
Sedangkan Pastor Hendrikus Maria Lawu, SDV, diserahkan kepada Bapa Uskup Maumere untuk ditempatkan di salah satu paroki dalam Keuskupan Maumere.

Frater Carlos Ramos, SDV
(Maumere)

HIDUP NO.04 2020, 26 Januari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here