Sekretaris Baru Paus Fransiskus

205
Paus Fransiskus dan Pastor Aemilius (Dok. Vaticannews)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus memilih seorang iman asal Uruguay, Amerika Selatan, menjadi sekretaris pribadinya. Seperti yang dilansir dari Vaticannews, 26/1, Pastor Gonzalo Aemilius, seorang Doktor Teologi, menggantikan Pastor Fabian Pedacchio, imam Argentina yang bekerja bersama Paus Fransiskus pada tahun 2013 hingga 2019.

Sebelumnya, Paus Fransiskus dan Pastor Aemilius telah saling mengenal sejak tahun 2006. Saat Paus Fransiskus masih menjabat menjadi Uskup Agung Buenos Aires, ia kerap berkomunikasi dengan Pastor Aemilius karena pelayanannya terhadap anak-anak jalanan.

Wajah pastor kelahiran Montevideo 18 September 1979 pun tidak asing. Pada 17 Maret 2013 Paus Fransiskus menyambutnya dari kerumunan umat yang berkumpul di luar Gerbang Vatikan. Bahkan, Paus Fransiskus mengundangnya  turut merayakan Misa pertamanya.

Saat penutupan, Paus Fransiskus memperkenalkan Pastor Aemilius kepada semua yang hadirin dan meminta mereka untuk berdoa baginya agar setia dalam pelayanannya, khususnya untuk anak-anak jalanan. Pastor yang ditahbiskan pada 6 Mei 2006 akan menjadi rekan Sekretaris Pribadi Paus Fransiskus saat ini yakni Pastor Yoannis Lahzi Gaid.

Karina Chrisyantia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here