SEP SHEKINAH GELAR SEMINAR BISNIS

137
Salah satu pendiri Du'Anyam, Melia Winata, mempresentasikan produk Du'Anyam pada sela seminar Fruitful Business, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis, 13/2/2020. (HIDUP/Rian)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEKOLAH Evangelisasi Pribadi Shekinah menggelar seminar Fruitful Business, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis, 13/02/2020. Ini merupakan tahun ke-14  komunitas yang bernaung di bawah Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta (BPK PKK KAJ) mengadakan kegiatan serupa. Kali ini,  SEP Shekinah mengusung tema Beyond Sustainable: Bridging the Gap to Sustainable Development Goals for a More Prosperous Indonesia.

Ketua panitia acara, Dwi Suseno, mengatakan, topik yang diangkat dalam seminar ini selaras dengan tema pastoral evangelisasi Keuskupan Agung Jakarta tahun ini, Amalkan Pancasila: Kita Adil, Bangsa Sejahtera.

Kata beyond, beber Dwi melanjutkan, berarti untuk mewujudkan karya-karya yang berbuah sustainability, membutuhkan iman, nilai etis, dan kepedulian terhadap sesama. “Karena itu melalui acara ini diharapkan para pembicara terpilih dapat menginspirasi para peserta yang pada umumnya berasal dari kalangan pengusaha dan profesional dalam memberdayakan iman Katolik mereka untuk mengupayakan kesejahteraan masyarakat yang lebih merata sehingga Indonesia yang adil dan lebih sejahtera dapat tercapai,” harapnya.

Dalam seminar Fruitful Business ini juga, sambung Dwi, peserta akan mendengarkan tentang ekosistem bisnis dan bisnis model mulai berevolusi pada era digitalisasi, pengaruh besar sustainability terhadap sebuah brand dan bottom line profit pada sebuah perusahaan dan bisnis, serta peran senior business leaders menjadi agen perubahan positif untuk mengorientasikan model bisnis dan DNA culture perusahaan tersebut ke social sustainability, yakni tak hanya memberikan budaya positif dalam lingkungan pekerjaan, tapi juga membantu untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang lebih sejahtera dan merata bagi masyarakat saat ini maupun generasi mendatang.

Keutamaan seperti itu, tambah Kepala Sekolah SEP Shekinah, Maria Grace Jozephine Hartato, berlaku pula untuk seluruh umat kristiani agar senantiasa menyelaraskan iman dalam karya dan bisnis agar kasih dan cinta Tuhan terwujud dalam nilai-nilai baik dan ketulusan dalam berkarya.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini, yakni Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, Guru Besar Antropologi Universitas Indonesia Yunita Triwardani Winarto, Direktur PT Astra International Johannes Loman, Presiden Direktur PT Golden Energy Mines Bonifasius Huang, dan Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim.

Acara ini dihadiri sekitar 800 peserta dari sejumlah daerah maupun negara antara lain Singapura dan Inggris juga memberi ruang bagi beberapa startups untuk memperkenalkan produk mereka untuk mewujudkan transformatif bagi masyarakat. Beberapa startups itu yakni Kellogg-HKUST, Bluenumber, Du’Anyam, dan Cahaya Naturals.

 

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here