Imam Muda Melayani Penduduk Desa yang Dikarantina Akibat Virus Corona

3058
Pastor Joseph Hoang Trong Huu (tengah) | Dok. Ucanews
Imam Muda Melayani Penduduk Desa yang Dikarantina Akibat Virus Corona
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COMMeskipun semua orang takut akan virus Corona, orang-orang termasuk kaum muda masih mengunjungi gereja dan berdoa, termasuk Pastor Huu.

RIBUAN nyawa telah direngut oleh ganasnya Virus Corona, namun fakta itu tak mematahkan semangat imam muda asal Vietnam, Pastor Joseph Hoang Trong Huu (35) untuk melayani umat.

Dilansir dari ucanews.com, (19/2), Pastor yang memiliki keterampilan di bidang kesehatan itu terus memberikan pelayanan secara sukarela kepada penduduk desa yang telah dikarantina di Vietnam sejak 16 Februari lalu.

“Saya berencana untuk merayakan Ekaristi dan menempatkan Sakramen di altar gereja sehingga orang-orang dapat menyembahnya dan mencari harapan ilahi,” ujar Imam yang ditahbiskan bulan Juni lalu itu.

Lewat akun Facebooknya, Pastor Huu mengabarkan kondisi umat setempat yang terus berjuang melindungi keluarga dan komunitas mereka dari virus mematikan, tulis thecatholicspirit.com. Mereka masih bekerja di pertanian dan menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Imam asal paroki Lai Te itu mengatakan meskipun semua orang takut akan virus Corona, orang-orang termasuk kaum muda masih mengunjungi gereja dan berdoa. Ia mengatakan semua orang di sana termasuk dirinya masih menghadapi risiko infeksi setiap saat. “Pasien virus corona layak mendapatkan simpati dan bantuan, bukan diskriminasi,” ungkapnya lagi.

Vietnam telah mengkarantina ribuan warga negaranya yang kembali dari Tiongkok di kamp-kamp militer dengan fasilitas seadanya. Provinsi utara Vinh Phuc telah mengkonfirmasi 11 dari 16 kasus infeksi di Vietnam, termasuk bayi berusia 3 bulan. Virus tersebut mulai menyebar di provinsi itu setelah delapan pekerja wanita kembali dari kota Wuhan.

 

Herman Bataona, CMF

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here