Perjalanan Saling Menguatkan

100
Perjalanan Saling Menguatkan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Tenda beratap putih telah terpasang, ratusan umat bersama rintik hujan menyambut dengan sukacita perayaan syukur pesta perak tahbisan Presbiterat Uskup Purwokerto, Mgr. Christophorus Tri Harsono dan Romo Marcus Santoso. Misa Syukur ini diadakan di Katedral Beatae Mariae Virginis Bogor, Jawa Barat, Kamis, 6/2.

Misa diawali dengan perarakan puluhan imam memasuki gereja bersama dengan kedua jubilaris dan Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM. “Saya bersyukur satu angkatan hanya berdua tetapi punya uskup. Angkatan yang lain ada yang berlima, ada yang berenam tetapi tidak punya uskup,” ujar Romo Marcus membuka homili.

Lebih lanjut, Romo Marcus menceritakan, ia dan Mgr. Tri bersama-sama menjalankan setiap tahap
dalam pendidikan calon imam Keuskupan Bogor.
“Kami berjuang bersama, mulai dari saling ngerokin ketika masuk angin, sampai dengan belajar bersama. Keakraban yang ada membuat perjalanan ini adalah perjalanan yang saling menguatkan,” katanya.

Sebelum Misa berakhir, Mgr. Tri juga berkesempatan untuk memberikan sambutan. Ia menceritakan, tentang semangat valet parkir. “Valet parkir itu orang-orang tulus dan ikhlas. Mobilnya ganti-ganti, tetapi siap diambil lagi oleh pemiliknya dan gak marah. Saya jadi uskup juga hanya titipan, siap diambil kapan pun Tuhan berkehendak. Saya tidak pantas menyombongkan diri,” ujarnya.

Aloisius Johnsis (Bogor)

HIDUP NO.08 2020, 23 Februari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here