Pemberkatan Rumah Suster SFMA di Lippo Cikarang

318
Romo Paroki Cikarang, Rm. Aan memimpin pemberkatan rumah Suster SFMA di Lippo Cikarang, Senin 24 Februari 2020. (Foto/Komsos PC-GIT/AY).
Pemberkatan Rumah Suster SFMA di Lippo Cikarang
4.8 (96.67%) 6 votes

“Rumah ini bisa menjadi tempat untuk berkarya, dimana Tuhan hadir setiap waktu”

HIDUPKATOLIK.com BEKASI – Senin, 24 Februari 2020, dilangsungkan pemberkatan rumah Suster SFMA di my home Lippo Cikarang, Bekasi. Yang dilakukan oleh Romo Kepala Paroki Cikarang, Rm. Antonius Suhardi antara Pr, dikenal dengan nama Rm. Aan.

Hadir pula beberapa suster dari Kongregasi SFMA dari Korea, Legio Maria, perwakilan dari lembaga pemasyarakatan atau Lapas Cikarang, Pendeta Kristen Iwan Kristanto, umat dari Korea dan umat Paroki Cikarang, juga para tokoh masyarakat setempat.

Para suster saat pemberkatan rumah suster SFMA di Lippo Cikarang, Senin 24 Februari 2020.
(Foto/Komsos PC-GIT/AY).

“Selamat dan proficiat bagi para suster dengan pemberkatan rumahnya yang baru, semoga kehadiran para suster menjadi berkat bagi sesama, khususnya bagi Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa dan umumnya bagi warga sekitar. Terima kasih atas dukungan seluruh warga masyarakat, semoga kita semua bisa mewujudkan masyarakat yang rukun dan damai,” kata Romo Aan.

Baca juga : Romo Aan Hadir di Milad ke-8 Pesantren Motivasi Indonesia

Hal senada dikemukakan oleh tokoh masyarakat setempat Ahmad Mustofa. “Saya senang, terharu dan bangga dengan kehadiran para suster ditengah warga kami. Semoga para suster kerasan dan bisa terlibat dalam kegiatan di masyarakat. Kita semua sebagai saudara dalam kebersamaan dan keragaman,” ucapnya.

Mereka yang hadir saat pemberkatan rumah suster SFMA di Lippo Cikarang, Senin 24 Februari 2020.
(Foto/Komsos PC-GIT/AY).

SFMA kepanjangan dari Suster Fransiskanes Misionaris dari Assisi. SFMA adalah satu tarekat hidup bakti para suster.

“Tujuan dari pemberkatan ini, supaya biara mendapatkan perlindungan dari Bapa di surga juga menjadi rumah berkat untuk penghuni dan umat yang dilayani. serta suka kita bagi semua orang agar yang tinggal di dalamnya selalu mengalami kedamaian keselamatan dan kesehatan, juga untuk memasukkan calon postulan atau novis untuk berkarya atau diutus nantinya,” ujar Suster Loren SFMA.

Kongregasi SFMA sebagai Suster Misi berkarisma “Suster Rakyat”, nampak dalam sikap hidup sehari–hari, dalam gaya hidup, tempat berkarya, bidang karya dan pelayanan.

Kongregasi SFMA Cikarang dipimpin Sr. Joanna SFMA, ditemani Sr. Loren SFMA, Sr. Theresia SFMA dan Sr. Irmina SFMA. Mereka berkarya di pastoral Paroki Cikarang dan pendidikan di Sekolah Pangudi Luhur Deltamas.

“Harapan kami, rumah ini dapat menjadi tempat untuk berbagi rasa dengan kami para Suster SFMA, dan pastinya kami dapat berkarya dalam pelayanan dimana Tuhan hadir setiap waktu,” kata Sr. Loren.
(Lourentius EP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here