Universitas Katolik Amerika Serikat Meniadakan Pertukaran Pelajar

142
Mahasiswa Villanova di Italia dikirim pulang di tengah coronavirus. (Dok. Philly News FYI)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Beberapa perguruan tinggi dan universitas Katolik di Amerika yang memiliki program pertukaran pelajar ke luar negeri khususnya yang bekerjasama dengan pihak Italia, Roma telah mengakhiri perkulihan lebih awal di tengah wabah coronavirus. Selain itu, mereka menarik siswanya kembali ke daerah asalnya.

Seperti yang dilansir dari Catholic News Agency, Universitas Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat terhitung sejak Jumat 28 Februari 2020 telah membatalkan program Rome Global Gateway dan menerbangkan 106 siswa kembali ke Amerika sesegera mungkin. Pihak kampus juga meminta para mahasiswanya untuk melakukan karantina di rumah selama 14 hari dan diwajibkan membawa surat keterangan dari dokter.

Sama halnya dengan Christendom College, Front Royal, Virginia. Per tanggal 29 Februari 2019, pihak kampus menunda pertukaran pelajar ke Roma yang akan diadakan pada 6 Maret 2020. Wakil Presiden Bidang Kemahasiswaan, Amanda Graf mengungkapkan bahwa keputusan untuk menarik kembali para mahasiswa bukanlah keputusan yang mudah.

Kepelikan yang sedang terjadi ini membuat pihak kampus merasa sedih karena mahasiswa tidak dapat mengalami seluruh semester di Roma “Keputusan ini dibuat atas kepedulian dan keprihatinan kami terhadap mahasiswa. Terlalu besar resiko keamanan dan kualitas hidup para mahasiswa jika program tetap berlanjut,” pungkasnya.

Karina Chrisyantia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here