Ziarah Singkat, Paus Fransiskus Berdoa Agar Wabah Korona Reda

164
Paus Fransiskus berjalan di sore hari menuju tempat ziarah. (Dok. Vatican Media)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM — Paus Fransiskus menghabiskan sore harinya di Minggu Prapaskah Ketiga untuk mengunjungi dua tempat ziarah, yakni Basilika Santa Maria Maggiore dan Gereja San Marcello Al Corso, Roma, Italia pada Minggu, 15/3.

Seperti yang diberitakan oleh CNA, Paus Fransiskus memiliki sebuah intensi doa yang cukup serius untuk situasi yang akhir-akhir ini kurang mengenakan mengenai wabah Korona. Di Basilika Santa Maria Maggiore, Paus Fransiskus mengunjungi ikon Salus Populi Romani. Di situ, Paus Fransiskus memohon perlindungan khusus kepada Bunda Maria.

Direktur Kantor Pers Takhta Suci, Matteo Bruni mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan resmi dari Paus Fransiskus. “Dalam doanya,  Bapa Suci memohon agar pandemi yang melanda Italia dan dunia segera berakhir. Ia juga memohon penyembuhan bagi banyak orang sakit, mengingat banyak korban pada hari-hari terakhir ini, dan meminta keluarga dan teman-teman mereka menemukan penghiburan dan kenyamanan. Dalam doa ini juga paus menyertakan para petugas kesehatan, dokter, perawat, dan semua yang bekerja keras selama ini,” tambahnya.

Diketahui dari Vatican News, Paus Fransiskus selalu mengunjungi ikon Bunda Maria Salus Populi Romani pada hari-hari raya besar Maria dan selalu mampir untuk berdoa di depan ikon itu sebelum dan sesudah melakukan perjalanan Kerasulan Internasional.

Herman Bataona, CMF

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here