Pemikat KAJ: Lawan Covid 19 dengan Sumbang APD

440
Logo Pemikat KAJ (ist)
Pemikat KAJ: Lawan Covid 19 dengan Sumbang APD
4 (80%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM — Pertemuan Mitra Kategorial Keuskupan Agung Jakarta (Pemikat KAJ)  mengajak teman-teman komunitas dan lintas paroki untuk terlibat untuk mendukung para tenaga medis dengan menyumbangkan baju pelindung khusus.

Ketua Pemikat Felix Wira Putera mengatakan perencanaan ini baru berlangsung kemarin Minggu 22/3. Ini adalah hasil diskusi teman-teman kategorial yang kemudian tergerak untuk menjawab situasi ini.

Tenaga medis adalah tim terdepan yang sedang berjibaku dengan virus dan waktu. Felix mengatakan mereka perlu didukung dengan dukungan moril dan material. “Beberapa teman sudah menunjukkan tanda cinta dengan mengirimkan roti, jeruk dan makanan ke beberapa rumah sakit, dimulai dari Jumat 20/3. Kami memandang kebutuhan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk para medis yang menjadi kekurangan paling besar saat ini. Maka tadi malam kami mengambil langkah nyata untuk memulai gerakan ini bersama teman-teman,” tambahnya.

Baju pelindung untuk medis

Baju pelindung ini seharga Rp. 1.000.000,- sudah termasuk PPN setiap buahnya dan Pemikat KAJ sudah memesan sejumlah 100 pc untuk batch pertama. Apabila dana yang dikumpulkan berlebih, Pemikat KAJ berencana untuk mengumpulkan batch kedua dan atau melengkapi dengan google, boot sesuai standard yang diperlukan.

Salah seorang anggota Pemikat KAJ, Irene Sheila Harjanto mengungkapkan kegiatan ini juga dapat dilihat sebagai sebuah kebersamaan. “Saya yakin bisa lebih banyak menyatukan hati umat untuk bisa berjuang sampai akhir,” tambahnya.

Demikian juga, rasa optimis dari Felix. Menurutnya, sampai pagi ini, 23/3, jam 10, gelombang pertama untuk 100 APD yang dapat dicuci senilai 100 juta sudah selesai mendapatkan pendanaan dari para donatur. Felix mengucapkan rasa syukurnya atas umat yang telat berpartisipasi. “Kami sedang memikirkan gelombang kedua.  Kemungkinan besar kami akan mengumpulkan dana untuk APD yang sekali pakai sehingga semakin praktis digunakan. Pemikat KAJ juga bekerja sama dengan Komunitas Medik Katolik untuk memastikan ketergunaan dari APD yang kami sumbangkan,” jelasnya.

Pemikat KAJ melihat wabah Covid 19 ini menjadi sebuah berkat untuk iman dari anggota komunitas dan umat  karena mereka dihadapkan pada tantangan seperti berkegiatan di rumah termasuk ibadah. “Namun pada saat yang sama kita diharapkan mampu berperan serta secara aktif untuk membantu dan berkontribusi pada situasi ini. Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau tidak sekarang kapan lagi?,” tandas Felix.

Partisipasi anda dapat disalurkan ke BCA 5440-777-220 A.N: KAJ Pemikat
Mohon di akhiri dgn angka 3, contoh : Rp. 500.003

Untuk informasi lebih lanjut dan mengkonfirmasikan donasi anda, bisa menghubungi:

Robin 0821-1278-9168
Felicia 0815-1495-3999
Novita 0812-8430-0050

Karina Chrisyantia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here