MAJALAH HIDUP EDISI 08 TAHUN 2020

35
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM Nama J.B. Sumarlin – lengkapnya Johannes Baptista Sumarlin – oleh sebagian kalangan disejajarkan dengan nama besar Sumitro Djo­johadikusumo, Widjojo Nitisastro, dan Ali Wardana. Mereka adalah arsitek-teknokrat ekonomi Indonesia zaman peralihan dari Soekarno ke Soeharto yang berkuasa selama Orde Baru. Dua puluh tahun Sumarlin men­jadi salah satu men­teri kepercayaan Soe­harto, sebelum akhir­nya ia menduduki kursi Ketua Badan Pe­meriksa Keuanngan (BKP) di akhir rezim Soeharto.

Konsultasi Keluarga. Diputusin Lewat WhatsApp. Jangan ragu untuk meminta kepada Tuhan, bukan ha­nya penyembuhan, tapi mata yang terbuka untuk masa depan Anda yang baik, terima kasih untuk sharing hidup yang menarik. Semoga ini menginspirasi kaum muda yang meng­alami tantangan dalam menjalin hubungan kasih. Putus cinta adalah bagian wajar suatu pemurnian. Jadi maukah Anda sembuh? (Yohanes 5:6).

Santo-Santa. Beata Columba Angelella Guadagnoli (1467 – 1501) Mistikus dari Rieti. Ia selalu hidup dalam ketakutan, bila Allah memalingkan diri daripadanya. Dari dirinya, terpancar kesucian hidup lewat penglihatan-penglihatannya.

Kesaksian. Romo Yohanes Gunawan. Inspirasi dari Sang Pangon Bebek. Panggilannya menjadi imam sempat limbung. Peristiwa duka serta kondisi keluarga membuatnya galau. Beruntung, ia mendapat mimpi.

Eksponen. Pastor Aemilius Gonzalo. Dari Pinggiran ke Jantung Gereja.Pastor Gonzalo menjadi sorotan kala Paus Fransiskus memperkenalkannya dalam Misa perdananya sebagai Paus. Kini, imam itu menjadi salah satu orang “terdekatnya”.

HIDUP No.08, 23 Februari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here