Hadapi Covid-19, Paus Fransiskus Beri Berkat Luar Biasa

807
Hadapi Covid-19, Paus Fransiskus Beri Berkat Luar Biasa
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com –Dunia mengalami ‘sakit keras’ karena Covid-19 dan belum kunjung mereda. Menanggapi pandemi ini Paus Fransiskus akan memberikan berkat luar biasa, disebut juga Urbi et Orbi (kepada Roma dan dunia) pada pukul 6 malam waktu Roma pada Jumat 27 Maret 2020 (pukul 00.00 WIB)

Setelah mendaraskan Doa Angelus, Minggu 22 Maret dari Perpustakaan Istana Kepausan, Paus Fransiskus mengumumkan rencananya untuk berkat luar biasa ini di Lapangan Basilika St. Petrus yang terlihat senyap dikarenakan sistem lockdown.

Berkat resmi ini biasanya diberikan setelah pemilihan paus yang baru dan pada hari raya besar seperti Natal dan Paskah. Kemudian, disertai dengan pengampunan penuh bagi semua umat yang mengikuti melalui televisi, internet atau radio.

Selain mengumumkan adanya berkat, Paus Fransiskus mengajak umat Katolik di seluruh dunia untuk bergabung dalam mendaraskan Doa Bapa Kami, pukul 12 siang waktu Roma ( 18.00 WIB) Rabu 25 Maret 2020 sebagai Hari Raya Kabar Sukacita.

“Hadapi pandemi ini dengan doa dan berbelas kasih terhadap sesama. Tetap bersatu, mari kita buat mereka yang kesepian, dapat merasakan kehadiran kita, khususnya bagi para tenaga medis dan para sukarelawan,” tandasnya.

Seperti dilansir dari Catholic News Service, Paus Fransiskus turut menyatakan keprihatinannya terhadap pemeritah yang harus mengambil kebijakan lockdown untuk kebaikan bersama, termasuk pihak keamanan yang masih harus bertugas untuk menjaga ketertiban umum.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here