Biarawati Asal Indonesia di Italia Positif Covid-19 Minta Didoakan, Kondisi Mereka Membaik

525
Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono (ist)
Biarawati Asal Indonesia di Italia Positif Covid-19 Minta Didoakan, Kondisi Mereka Membaik
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Seorang biarawati asal Indonesia di Italia yang mengaku positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan dan isolasi di sebuah biara minta didoakan supaya diberi kesembuhan.

“Saya sedang menjalani perawatan di biara, selama empat belas hari. Ini hari keempat belas, dan kondisi saya sudah membaik. Minggu depan saya akan diperiksa lagi untuk melihat perkembangannya,” jawab suster yang tidak mau dipublikasikan namanya melalui WhatsApp kepada hidupkatolik.com hari Jumat malam, 3 April 2020.

Suster tersebut mengatakan terdapat tujuh suster asal Indonesia yang berkarya di Italia positif covid-19 dan semuanya sedang menjalani perawatan medis intensif. “Saya salah satu dari ketujuh itu. Mohon kami didoakan,” kata suster tersebut sekali lagi. “Mulanya saya batuk, demam, flu. Flunya pun  seperti flu biasa saja, setelah diperiksa, ternyata saya positif terinfeksi,” tambahnya.

Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono juga membenarkan jumlah suster asal Indonesia yang dinyatakan positif covid-19 sebanyak tujuh orang.

Menurut suster tersebut, di kota tempat mereka berkarya, jumlah korban terus bertambah. “Begitu banyak orang yang sudah meninggal, tua dan muda. Pemerintah sepertinya terlalu sibuk dengan urusan politik tetapi kurang peduli dengan situasi yang semakin berbahaya,” paparnya.

Menurut Agus Sriyono, saat ini ada 1.620 biarawan dan biarawati asal Indonesia, yang tinggal atau berkarya di Vatikan dan Italia. Kepada para suster yang sedang menjalani perawatan intensif, Agus Sriyono berpesan agar terus minum obat sesuai anjuran dokter. Jangan banyak pikiran negatif dan teruslah berdoa.

“Saya baru saja menghubungi mereka melalui telepon. Enam suster berhasil saya hubungi, seorang belum. Mereka pada umumnya stabil dan membaik,” kata Agus Sriyono melalui WhattApp kepada hidupkatolik.com, Sabtu petang, 4 April 2020.

Saat ini Pemerintah Italia telah memberlakukan karantina total atau yang kerap disebut lockdown di seluruh Italia. Kegiatan keagamaan, dilakukan melalui live streaming.

Agus Sriyono meminta agar mendoakan para suster yang sedang menjalani perawatan. “Mohon doa dari para keluarga dan kita semua untuk kesembuhan para suster,” katanya menghimbau.

Hasiholan Siagian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here