Peduli, Tanda Masih Ada Kasih

286
Salah satu anggota PDKK SATHORA berbagi sembako dengan supir ojol. (Dok. PDKK SATHORA)
Peduli, Tanda Masih Ada Kasih
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Ungkapan kasih yang paling indah adalah dengan berbagi, terutama kepada orang yang membutuhkan. Rasa peduli membuat hati seorang pribadi mampu mengerti perasaan dan keadaan orang lain, di mana menjadi harapan bagi mereka yang membutuhkan untuk terus berjuang keluar dari kesulitan.

Rabu, 1 April 2020, PDPKK SATHORA, Paroki Bojong Indah, Jakarta Barat  berbagi kasih dengan membagikan paket sembako di area Bojong Indah, Taman Kota, Kembangan, dan sekitarnya. Sembako yang terkumpul lebih dari 1500 paket dan dibagikan secara bertahap.

Menurut Koordinator PDKK SATHORA Lily Herlina bersama dengan beberapa anggota, berbagi merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan rasa bersyukur atas kebaikan serta kasih Tuhan di dalam hidup kita. Maka berbagilah kepada sesama tanpa mengharapkan apapun.

Bagi para anggota persekutuan doa ini, ketika berbagi, hendaknya tuluslah hati. Bukan tentang seberapa besar dan berharganya hal yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlasnya. Dengan berbagi, kita tak akan pernah kekurangan.

 

Membagikan sembako di rumah warga. (Dok. PDKK SETHORA)

Dengan hadirnya kepedulian, umat menjadi manusia yang sesungguhnya, yakni manusia yang penuh dengan rasa kemanusiaan. “Mari cerahkan dunia yang dalam keadaan tidak menentu dan sulit saat ini dengan rasa kepedulian kita antar sesama manusia,” ajak mereka.

PDKK SATHORA pun pecaya dengan adanya kepeduliaan merupakan tanda kalau harapan masih ada, kasih masih ada, kuasa Tuhan masih ada dan bekerja dalam hidup manusia melalui tangan sesama.

Sumber: PDKK SATHORA

Karina Chrisyantia 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here