Gerakan Kemanusiaan Provinsi SVD Ruteng Memotong Rantai Penyebaran Covid 19

285
Persiapan pelatihan pencampuran bahan-bahan disinfektan oleh anggota SVD Provinsi Ruteng/Pastor Wilfrid
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-PROVINSI Serikat Sabda Allah (SVD) Ruteng, Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur, punya perhatian khusus dalam membantu pemerintah memotong matai rantai penyebaran covid-19 dengan penyemprotan disinfektan.

Demikian disampaikan Provinsial SVD Ruteng Pater Yosef Masan Toron SVD. Pater Yosef melanjutkan, peduli kemanusiaan Provinsi SVD Ruteng ini berlangsung atas dukungan banyak pihak. Kegiatan ini berlangsung dikawal oleh Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan (Justice,Peace, and Integrity of Creation/JPIC) yang dikomandai oleh Pater Simon Suban Tukan SVD.

“Kegiatan kemanusiaan ini mendapat dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak termasuk Generalat SVD di Roma. Ini berarti ada dukungan dari SVD sedunia. Kami ingin membantu pemerintah dan masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Pastor Simon.

Senada dengan ini, Bruder Vincent Tuas SVD sebagai koordinator lapangan menambahkan, sebelum panitia turun lapangan untuk penyemprotan disinfektan, terlebih dahulu dilakukan pelatihan untuk mencampur bahan-bahan disinfektan.

“Ada pemandu ahli yaitu Bapak Yuven Janggat, mantan karyawan Kimia BASF dan Direktur LSM Sejahtera Desaku yang turut membantu memberi pelatihan dan sampai kegiatan ini,” timpal Bruder Vincent

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Selasa, 7/4, dengan fokus pada komunitas SVD Ruteng dan beberapa tempat lainnya.

Pastor Wilfrid SVD (Ruteng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here