PAROKI CIKARANG ANTISIPASI COVID-19

304
Batuan dari Paroki Cikarang bekerja sama dengan Alfamidi untuk keluarga pra sejahtera.
4.3/5 - (6 votes)

HIDUPKATOLIK.com
Wabah Covid-19, merupakan keprihatinan dunia dan bangsa kita khususnya Indonesia.

Gereja sebagai persekutuan umat beriman hadir dalam membantu umat untuk memahami masalah kebutuhan ekonomi dalam segala dimensinya. Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa yang berslogan “Menjadi Paguyuban Umat Beriman Yang Mau Berbagi dan Merakyat di Bumi Cikarang”, bergerak bersama untuk menangani wabah ini.

Romo Paroki Cikarang, Rm. Antonius Suhardi Antara, Pr (Romo Aan) dan Wakil Ketua Dewan Paroki Harian Antonius Dandi Purwanto, membentuk Tim Aksi Bantuan ( TAB) Covid-19. “Semoga dengan gerakan ini kita sebagai Gereja Paguyuban Beriman, mampu ikut ambil bagian dlam keprihatinan bangsa dan masyarakat Indonesia,” ucap Rm. Aan.

Dalam kesempatan yang sama, Dandi Purwanto mengatakan bahwa aksi ini sebagai peduli Paskah dan antisipasi dampak pandemi Covid-19, terhadap keluarga pra sejahtera yang merujuk Surat KAJ No. 158/3.5.1.2/ 2020 tentang protokol aksi bantuan umat pra sejahtera.

Berkaitan dengan hal tersebut maka Paroki Cikarang mengambil sikap untuk mengkoordinir kegiatan TAB. Sikap yang diambil diantaranya memastikan umat Paroki Cikarang terpenuhi kebutuhan pangan yang mengalami dampak pandemi Covid -19, dan membantu masyarakat terutama paramedis, dengan cara menggalang donasi berupa alat APD medis, dana , vitamin, sabun dan hand sanitizer untuk disumbangkan ke Puskesmas dan rumah sakit yang berada Kabupaten Bekasi. Juga bekerja sama dengan Ormas Ansor dan Banser dalam distribusi sembako bagi masyarakat kecil, lemah, miskin, tersisih dan disabilitas yang berada di Kabupaten Bekasi.

Pada 7 April 2020, TAB telah memberikan bantuan sembako sebanyak 1.050 paket yang didistribusikan melalui Dewan Paroki Harian Lingkungan melalui sembilan sektor yang berada di Kabupaten Bekasi, selanjutnya didistribusikan oleh Dewan Pendamping Harian Lingkungan melalui ketua lingkungannya, yang disesuaikan dengan data dan kriteria yang diberikan dalam kategori pra sejahtera dan KLMTD.
Dalam proses penyaluran bantuan bekerja sama dengan Mini Market Alfamidi di Bekasi.
(Robert G – Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here