Vatikan Menyediakan Layanan Siaran Triduum Paskah Berbahasa Isyarat

52
Kepala Layanan Nasional Konferensi Episkopal Italia untuk perawatan pastoral para penyandang cacat, Suster Veronica Donatello memberikan [pelayanan bahasa isyarat | Dok. Ufficio Cathechistico Nazionale
Vatikan Menyediakan Layanan Siaran Triduum Paskah Berbahasa Isyarat
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COMPada akhir Misa Minggu Palma, Paus Fransiskus mengundang seluruh umat dan keluarga yang tidak dapat berpartisipasi dalam perayaan liturgi Triduum Paskah untuk berkumpul bersama dalam doa di rumah mereka melalui bantuan teknologi.

Guna memenuhi kebutuhan yang disampaikan Bapa Suci dan untuk memastikan Misa dapat diakses oleh semua orang tanpa terkecuali, Vatican News telah membuat saluran YouTube ad hoc dengan terjemahan liturgi kedalam bahasa isyarat.

Umat yang kesulitan dalam berkomunikasi dan memiliki masalah pendengaran akan dapat mengikuti seluruh rangkaian perayaan Triduum Paskah melalui siaran langsung di tautan berikut ini: laman Youtube berbahasa isyarat (klik di sini)

 

 

Program ini menerjemahkan ke dalam Bahasa Isyarat Italia (LIS, Lingua dei Segni Italiana) yang akan diperagakan oleh kepala Layanan Nasional Konferensi Episkopal Italia untuk perawatan pastoral para penyandang cacat, Suster Veronica Donatello. Suster Donatello sebelumnya menyediakan terjemahan bahasa isyarat saat Momen Doa Urbi et Orbi bersama Paus Fransiskus, yang berlangsung di Lapangan Basilika St. Petrus pada tanggal 27 Maret lalu.

Program ini juga bekerja sama dengan TV2000, jaringan penyiaran Konferensi Waligereja Italia.

Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here