Vox Angelorum Choir, Tetap Berkarya Walaupun Di Rumah Aja

523
Vox Angelorum Virtual Choir menyanyikan lagu berjudul Pada Waktunya
Vox Angelorum Choir, Tetap Berkarya Walaupun Di Rumah Aja
4.8 (95.65%) 23 votes

HIDUPKATOLIK.com – Vox Angelorum Choir mengisi waktu #dirumahaja membuat paduan suara secara virtual.  Paduan suara yang tumbuh di Paroki Maria Bunda Karmel Tomang, Jakarta Barat ini mengupload video virtual choir di akun Youtubenya pada tanggal 29 Maret 2020.

Kemudian saat memasuki Pekan Suci, Vox Angelorum Choir mempersembahkaan lagu-lagu untuk umat yang merayakan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci. Mereka berharap, pujian yang mereka panjatkan menjadi obat penawar rindu.

Pelatih Vox Angelorum Choir Henry Sutjipto mengungkapkan awalnya hanya mau membuat kegiatan positif bagi Vox Angelorum Choir. “Kami mulai dari mencoba latihan online tapi ternyata gagal total karena tidak ada aplikasi yang sanggup mendukung. Akhirnya ada ide membuat virtual choir, supaya fleksibel proses rekaman dan sebagainya,” jelasnya.

Pertama kali, Vox Angelorum Choir mempersembahkan lagu yang berjudul Pada Waktunya. “Saya membuat lagu ini agar menginspirasi buat kami dan buat siapapun yang dengar. Waktu jadi, ternyata sangat membahagiakan, hampir semua yg terlibat berlinang air mata haru saat menyaksikan videonya,” ujar Henry.

Video tersebut pun ditanggapi positif oleh umat. “Banyak umat yang share sehingga betapa mereka mendapatkan kekuatan dan nspirasi dari persembahan ini. Tentu, ini mendorong kita untuk melanjutkan lagi dengan proyek virtual choir untuk pekan suci. Satu lagu untuk setiap harinya,” tuturnya.

Henry menjelaskan, proses pembuatan virtual choir ini sangat singkat. Total sekitar empat harian. Dua hari untuk mengumpulkan video, dua hari proses editing dan semua  dikerjakan sendiri tanpa bantuan profesional.

Selain itu, Henry berharap kegiatan ini menginspirasi banyak koor gereja lainnya untuk tetap berkarya.  “Jangan berhenti berkarya hanya karena keadaan seperti ini. Juga untuk menyebarkan pesan-pesan positif bagi umat. Jangan berhenti punya pengharapan, jangan berhenti beriman, tetap semangat,” pesannya.

Rindu dengan lagu pujian selama masa Pekan Suci, bisa klik link dibawah ini:

https://www.youtube.com/channel/UCWLPtf25vkL_dJ1pDaMEgcw

Karina Chrisyantia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here