Peduli Kemanusiaan, OMK Golowelu Bagi Masker Gratis

70
OMK Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu, Keuskupan Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, Karang Taruna, dan kelompok ibu-ibu membuat masker untuk dibagikan gratis kepada umat/Pastor Wilfrid SVD
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-MENGHADAPI pandemik covid-19, ragam kegiatan dibuat baik instansi di kalangan pemerintah maupun kelompok-kelompok kategorial dalam gereja. Salah satu kegiatan sebagai aksi nyata adalah pembagian masker gratis kepada umat Katolik oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu, Keuskupan Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin, 13/4.

Kegiatan ini sebagai upaya menanggulangi penyebaran covid-19. Untuk itu, Orang Muda Katolik dan Karang Taruna bekerja sama dengan komunitas ibu-ibu bahu membahu menjahit masker. “Kegiatan produkif yang sarat dengan kemanusiaan ini mendapat suport dari pemerintah setempat,” begitu kata Yohanes Elsoni Gegem selaku ketua OMK Paroki Golowelu.

Pembagian masker secara gratis kepada umat/Pastor Wilfrid SVD

Sementar itu mewakili pemerintah setempat, Lurah Nantal, Ruteng, Flores, mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga memberi ruang kreasi kepada OMK Paroki Golowelu. Menurutnya kegiatan kemanusiaan ini merupakan suatu kolaborasi yang elok. “Saya mengapresiasi kegiatan OMK, Karang Taruna, dan ibu-ibu ini. Ini adalah kegiatan kerjasama dan kolaborasi antar jenjang yang baik,” jelas Patrisius A.Parus.

Patrisius menambahkan, pembagian masker sekitar 100 pcs ini disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Saya sangat apresiatif dengan kegiatan OMK ini. Peduli, kreatif, dan peka. Itu baru OMK zaman now. Masker-masker ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Patrisius

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Pastor Wilfrid SVD (Ruteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here