Badan Amal Katolik Beri Bantuan Makanan untuk Masyarakat Amerika

84
Ilustrasi (ist)
Badan Amal Katolik Beri Bantuan Makanan untuk Masyarakat Amerika
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM– Amerika kini di pusaran masa sulit akibat pandemi global. Perekonomian ambruk, jutaan orang terpaksa jadi pengangguran. Hal ini menyebabkan kebutuhan pokok harian terutama makanan meningkat drastis.

Mark Zimmermann, dari Catholic News Service, seperti dilansir Aleteia, 14/4, melaporkan bahwa Karitas Katolik, sebuah lembaga amal yang menyediakan makanan dan layanan, kini meningkatkan karya amal mereka di seluruh negara dengan mengumpulkan dana virtual dan menyediakan serta membagikan makanan kepada ribuan keluarga yang membutuhkan.

“Kami tidak memiliki dana yang cukup untuk menyediakan kebutuhan yang terlalu banyak ini, tetapi kami perlu lakukan sesuatu terutama untuk distribusi makanan. Dan karena itu kami melakukan penggalangan dana virtual,” kata Direktur Eksekutif Badan Amal Katolik, Scott Lewis kepada CNS seperti dilansir Aleteia.

Untuk diketahui Badan Amal Katolik telah menyediakan lebih dari 2,5 juta makanan untuk orang yang kelaparan di tahun sebelumnya. Kini Lembaga itu harus menyediakan 20 juta makanan, sebuah peningkatan yang luar biasa dan tidak pernah terbayangkan. Mengatasi situasi ini, dilakukan upaya penggalangan dana secara virtual, yang mendorong umat katolik untuk secara finansial mendukung misi mulia ini.

Di Washington, Pusat Katolik Spanyol menyalurkan kebutuhan makanan delapan kali lebih banyak dari sebelum masa pandemi. Meningkatnya kebutuhan pokok tersebut terjadi dalam waktu yang sangat singkat, yakni kurang dari sebulan.

CNS mencatat bahwa masing-masing paroki di wilayah wasington dan di seluruh negara bagian berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang meningkat drastis. Gereja Santo Anthonius Padua di Arlington juga telah mendapat lebih dari tiga kali suplay makanan yang masuk melalui pos bantuan mereka.

Para pekerja sukarela saat ini mengalami kesulitan ketika harus menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak dari rekan kerja mereka saat menyalurkan bantuan.

Di New York, Badan Amal Katolik Brooklyn dan Queens telah juga menghadapi tantantang yang sama yakni meningkatnya kebutuhan makanan sebesar 50%. Badan ini kemudian meningkatkan persediaan mereka dari 5.000 makanan per minggu menjadi 8.000, sejak wabah koronavirus memasuki wilayah itu.

Sementara itu, di bagian Utara, di Connecticut, New Haven cabang Kstaria Columbus, telah menyatakan akan mengirim dana jutaan dolar ke New York, Connecticut dan Los Angeles, dengan lebih priorotas bantuan makanan ke Atlanta, Baltimore, Boston, Chicago, Denver, Detroit, Houston, Miami, Newark, New Orleans, Philadelphia, Phoenix, Pittsburgh, Seattle dan Washington.

Herman Bataona,CMF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here