Satu dari Tujuh Suster Asal Indonesia Dinyatakan Sembuh

119
Duta Besar Indonesia untuk Vatikan Antonius Agus Sriyono. (ist)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM– Kabar gembira datang dari Italia. Seorang biarawati dari tujuh biarawati asal Indonesia yang positif covid-19 dinyatakan sembuh. Dari hasil pemeriksaan yang disampaikan secara langsung oleh tim medis kepada suster yang bersangkutan, ia  telah dinyatakan sembuh. “Puji Tuhan! Saya dinyatakan sudah negatif,” kata Suster Bertha Marina Lumban Tobing, OSSFX melalui pesan WhatsApp kepada hidupkatolik.com Kamis, 16 April 2020 malam waktu Indonesia Barat.

Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono membenarkan hal ini. “Betul sekali, Sr. Bertha sudah dinyatakan negatif alias sembuh. Namun enam orang suster yang lain masih stabil dan masih menunggu test berikutnya,” katanya melalui pesan WhatsApp. “Kita terus berdoa agar keenam suster tersebut juga sembuh. Sekali lagi, kita masih tunggu,” ujar Sriyono.

Sr. Bertha pun tetap meminta doa dari keluarga dan kerabat, semua orang di tanah air untuk enam suster yang saat ini masih dalam perawatan intensif. Kondisi para suster dalam keadaan yang menunjukkan tanda-tanda positif kearah yang semakin membaik atau kesembuhan.

Kita Jangan Panik

“Ini kesaksian saya, bahwa dalam menghadapi covid-19 ini, kita jangan panik karena covid-19 ini bisa sembuh dengan ketenangan batin karena hanya diri kita sendiri yang bisa mengobatinya,” papar Sr. Bertha dalam keterangannya.

“Terima kasih Tuhan atas bebasnya hambaMu dari penyakit yang membahayakan dunia ini. Engkau telah memberikan kehidupan baru kepadaku dan juga kepada saudara-saudariku. Berkati perjalanan kami selanjutnya. Terima kasih Bunda Maria atas perlindunganMu,” papar Sr. Bertha.

“Terima kasih kepada semua sahabatku yang telah memberikan dukungan, memberikan semangat terlebih doanya. Terima kasih, Tuhan memberkati kita semua,” kata Sr. Bertha.

Sr. Bertha mengatakan, saat ini ia masih di kamar sendiri sampai hari Minggu, 18/4/2020. “Setelah itu, saya sudah bisa beraktivitas lagi,” ucapnya bersyukur.

Menurut Agus Sriyono saat ini ada 1.620 biarawan dan biarawati asal Indonesia yang tinggal atau berkarya di Vatikan dan Italia.

Hasiholan Siagian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here