Tim Aksi Bantuan Paroki Cilincing Layani Umat Dengan Bagikan Makan Siang

144
TAB Paroki Cilincing bagikan makan siang (Dok. pribadi)
Tim Aksi Bantuan Paroki Cilincing Layani Umat Dengan Bagikan Makan Siang
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM– Pandemi korona membawa dampak pada perekonomian masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pendapatannya akibat pademi ini. Menyikapi hal itu, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) menggerakkan paroki-paroki untuk menjalankan program Tim Aksi Bantuan (TAB) guna membantu umat dan warga pra sejahtera.

Siang ini, Sabtu 18 April 2020,  Tim Aksi Bantuan (TAB) Paroki Cilincing membagikan 200 box makan siang kepada masyarakat pra sejahtera. Kegiatan ini melibatkan OMK. Pukul 12.00 siang mereka berkeliling sekitar gereja, antara lain, Semper, Kramat, Koja, dan Sukapura. Mereka membagikan makan siang kepada para ojek online, tukang becak, pemulung, tukang parkir, petugas kebersihan, dan pedagang asongan.

Pembagian makan siang kepada tukang parkir. (Dok Pribadi)
Persiapan 200 box makan siang yang akan dibagikan (Dok Pribadi)

Sebelumnya TAB Paroki Cilincing membagikan paket sembako dan sayuran kepada umat dan masyarakat pra sejahtera sekitar gereja. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan dalam bentuk voucher belanja kepada umat pra sejahtera.

Dua minggu sekali TAB Paroki Cilincing memberikan bantuan kepada umat & masyarakat pra sejahtera. Namun tidak menutup kemungkinan bantuan diberikan lebih dari itu jika ada donatur yang menyumbangkan bantuan, seperti halnya bantuan makan siang.

“Semoga pandemi covid-19 bisa segera berlalu dan kita bisa tetap melayani umat yang LKTMD (lemah, kecil, miskin, tersingkir, dan disabilitas),” jelas Kornelius Hendra selaku Koordinator TAB Paroki Cilincing.

Puspita 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here