Paus Fransiskus Beri Respirator untuk Rumah Sakit di Madrid

42
Dokter merawat pasien covid-19 di sebuah klinik di Madrid, Spanyol. (Dok.Vatikan Media)
Paus Fransiskus Beri Respirator untuk Rumah Sakit di Madrid
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Selama pandemi yang menyerang hampir di seluruh negara, banyak pihak yang bahu-membahu membantu para tenaga medis, termasuk Paus Fransiskus. Ia telah membuat banyak gerakan bantuan dan solidaritas dengan menyumbangkan uang dan peralatan medis ke negara-negara, organisasi dan pusat kesehatan yang menangani covid-19. Kali ini, uluran tangan Paus Fransiskus tertuju pada Rumah Sakit San Raffaele Madrid.

Pasalnya, sejak covid-19 melanda, rumah sakit yang dikelola oleh para bruder dari St.  John of God ini telah menangani 3000 pasien, dimana 450 orang dirawat di bangsal dan 23 orang dalam perawatan intensif. Sehingga rumah sakit tersebut terpaksa menggandakan kapasitas normalnya.

Nuncio Apostolik Untuk Spanyol Mgr. Bernardito Cleopas Auza menyampaikan bahwa ada tiga respirator pemberian dari Paus Fransiskus. Seperti yang dilansir dari Vaticannews 27/4, Mgr. Auza bersama dengan Uskup Agung Madrid Kardinal Carlos Osoro Sierra dan Uskup Auksilier Madrid Mgr. José Cobo Cano memberikan respirator kepada Walikota Madrid José Luis Martínez-Almeida.

Dalam acara tersebut, Mgr. Auza mengungkapkan bahwa ini sebuah tanda kedekatan dan kasih sayang Bapa Suci kepada para korban pandemi dan serta keprihatinannya dengan dampak negatifnya pada sektor sosial dan ekonomi.

Walikota Madrid José Luis Martínez-Almeida memanjatkan rasa syukurnya atas pemberian dari Paus Fransiskus. Selain itu, ia juga bersyukur dengan semua aksi sosial yang digerakan oleh Gereja Katolik sehingga membantu pemerintah setempat. “Kami menjangkau banyak keluarga serta akan selalu berusaha untuk meringankan rasa sakit para pasien,” tambahnya.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan Spanyol, saat ini ada 207.634 kasus covid-19 di Spanyol. Sementara 98.731 orang telah disembuhkan dan lebih dari 23.000 orang meninggal.

Karina Chrisyantia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here