Katarina Dwilita : Memilih Menjadi Guru

133
Katarina Dwilita : Memilih Menjadi Guru
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Meski tidak seaktif dulu, rupanya  hobi  menyanyi yang melekat pada artis
penyanyi Katarina Dwilita, tidak bisa ia tinggalkan, terutama kalau ada undangan dari komunitas tertentu. Pasalnya, Katarina kini menekuni profesi yang selama ini diimpikannya, menjadi guru di sebuah Taman Kanak-Kanak di Bogor, Jawa Barat.

“Sudah sembilan tahun saya menjalani profesi sebagai guru TK. Selain ngajar, saya juga aktif mengajar di sebuah sanggar,” ujar kelahiran Bogor ini seusai menyanyikan  dua lagu pada acara Lomba Band Orang Muda Katolik (OMK) se-Jabotabek, di Alam Sutera, Tangerang Selatan belum lama ini. Ajang ini diselenggarakan  Ikatan Sarjana Katolik  Indonesia (ISKA) bekerja sama  dengan Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia  (KWI).

Katarina  menceritakan, sejak masa kecil ia  menyenangi  dunia anak-anak. Ia mengakui, lewat pekerjaan yang ditekuninya saat ini ia bisa menanamkan nilai-nilai  Kristiani dalam diri anak
sehingga mereka kelak menjadi pribadi yang memiliki iman yang berkualitas. Ia mengakui, tantangan yang dihadapi anak-anak saat ini juga sangat berat.

Umat Paroki Santo Andreas Sukaraja, Bogor ini  memberikan perhatian khusus pada pendikan karakter anak. Misalnya, bagaimana membuat anak-anak saling menghargai meskipun berasal dari keluarga yang sangat beragam. “Menurut saya pendidikan karakter yang dianjurkan oleh pemerintah  sebaiknya disambut baik oleh lembaga pendidikan dalam setiap jenjang satuan pendidikan,” imbuhnya.

Konrad Mangu

HIDUP NO.52 2019, 29 Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here