MAJALAH HIDUP EDISI 18 TAHUN 2020

40
(Ist)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM Maka, bersama dengan saudara-sau­dari kita yang tengah berpuasa, marilah kita ber­­­gandengan tangan, ambil bagian dalam meng­­hadang laju penyebaran virus korona ini. Kepekaan akan sesama dipertajam te­rus dengan aksi-aksi nyata bak lilin-lilin ke­­cil yang menerangi kegelapan.  Kita ra­wat se­mangat kebersamaan, gotong-ro­yong yang diwariskan nenek moyang kita. Me­naati imbauan pemerintah adalah sa­lah sa­tu dari semangat gotong-royong itu. Dan, me­nolong sesama yang kesulitan da­lam ma­sa pandemi ini adalah semangat yang ki­ta timba dari Bunda Maria.

Santo-Santa

Sepanjang hidupnya, ia dipenuhi ragam cobaan. Tuhan memilihnya sebagai pelindung bagi keluarga Kristiani yang mengalami penderitaan karena penyakit.

Konsultasi Iman

Akhirnya, meskipun kisah hidup Bunda Maria secara terperinci tidak didapatkan dalam Injil, atau tidak secara jelas disebutkan, dia adalah dari keturunan Daud, seperti St. Yosef sebagaimana dinyatakan dalam sisilah Tuhan Yesus (Bdk. Mat 1:1-17) maupun pernyataan Malaikat kepada Yosef (Bdk. Mat 1:20), Bunda Maria layak menjadi Ibu Tuhan. Bunda Maria menempatkan dirinya sebagai pribadi yang dipanggil oleh Allah. Dia menjalankan per­utusannya tanpa lelah, bahkan dia mau menerima panggilan sebagai Bunda bagi para murid, yang diwakili oleh Yohanes, ketika Yesus meminta: “Ibu inilah anakmu!” Inilah mengapa kemudian Bunda Maria selalu bersama para murid setelah Dia terangkat ke sorga (Bdk. Kis 1:14).

Eksponen

TAHUN 2007, Maria Immaculata Grace Wijaya Susanto bertandang ke salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah. Di tempat itu, ia melihat beberapa orang memainkan gambang di bawah tangga hotel. Grace, sapaannya, melihat, salah satu pemain musik itu ternyata menyandang tunanetra. Namun, keheranannya tidak hanya sebatas itu. Ia bertanya, mengapa mereka tidak memainkan musik mereka di lobby hotel, sehingga lebih banyak yang mendengar permainan musik mereka.

Kesaksian

Ia mengganti jubahnya sementara dengan baju hazardous materials alias hazmat untuk melindungi diri dari virus korona. Ia terpanggil melayani para pasien di Italia.

HIDUP NO.18, 03 Mei 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here