Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot Meninggal, Pernah Dapat Penghargaan dari Wartawan Katolik

4550
Didi Kempot. Dok Instagram didikempot_official
Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot Meninggal, Pernah Dapat Penghargaan dari Wartawan Katolik
4.4 (88%) 5 votes

Penyanyi campursari Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa, 5/5, pada pukul 07:45 WIB. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit tersebut dalam kondisi tak sadar. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini.

Sebelum menutup usia pada angka 53 tahun, Didi Kempot terakhir tampil dalam sebuah konser amal dari rumah di Kompas TV, 11/4 lalu. Ia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 7,5 miliar untuk mereka yang terdampak COVID-19.

Februari lalu, Didi Kempot mendapat penghargaan dari Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia atas dedikasinya dalam dunia musik juga pesan-pesan keragaman dan kebangsaan yang selalu ia gaungkan setiap tampil di panggung.

Penghargaan bertajuk “Terima Kasihku Kepadamu” ini diserahkan di Gedung Badan Narkotika Nasional, Jakarta Timur, 14/2 lalu. Pada kesempatan yang sama ia dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba oleh BNN.

Hermina W.

2 COMMENTS

  1. Dear staf redaksi Hidup,
    Mau minta konfirmasi apakah betul Didi Kempot (Dionisius Prasetyo) sdh bukan Katolik lagi setelah menikah sampai sekarang?
    Tks.
    TYm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here