Vox Point DIY Salurkan Sembako bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

83
Vox Point Indonesia DPW Yogyakarta menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19, Sabtu, 25/4. HIDUP/Mariano Lejap
Mohon Beri Bintang

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Yogyakarta membagikan 100 paket sembako kepada warga Kota Yogyakarta. Paket bantuan sembako ini dibagikan langsung kepada masyarakat oleh para pengurus DPD Vox Point Indonesia DIY dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Yogyakarta, pada Sabtu, 25/4.

Ketua DPD Vox point Indonesia DIY, Johanes S. Keban, mengungkapkan, ini merupakan kegiatan tahap pertama. Ke depan kegiatan serupa akan berlanjut.

“Pada tahap pertama ini ada 100 paket sembako yang di bagikan ke sembilan titik di kabupaten/kota di DIY. (Pendistribusian) sesuai data yang masuk dari hasil koordinasi dengan RT setempat sehingga tepat sasaran pada mereka yang terdampak pandemi COVID-19, seperti janda, duda, lansia, karyawan yang di-PHK, petugas kebersihan, dan masyarakat yang terputus penghasilan,” katanya.

DPW Vox Point Yogyakarta bersama Ketua, Johanes Keban, kedua dari kanan. HIDUP/Mariano Lejap

Lebih lanjut John Keban menuturkan bantuan ini adalah karya nyata Vox Point Indonesia dalam upaya membantu warga yang terkena dampak langsung pandemi COVID-19.

Secara nasional Vox Point juga telah melakukan aksi-aksi serupa yang dikoordinasikan Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia di Jakarta.

Di sela-sela pembagian sembako, Tim Gugus COVID-19 Vox Point DIY juga melakukan edukasi langsung kepada masyarakat di pasar-pasar dan di tempat keramaian umum tentang pentingnya memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, menjaga jarak kontak dengan sesama, memakai masker, menjaga kebersihan diri dan keluarga.

HIDUP/Mariano Lejap

Ketua Tim Gugus Covid-19 Vox Point DIY, Yosep Dappa Loka, berharap paket sembako yang terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng dan mi instan ini dapat bermanfaat bagi semua warga yang menerima. Ia menyebutkan dalam bulan Mei akan ada bantuan tahap kedua dengan sasaran penerima adalah para mahasiswa yang terdampak COVID-19.

Mariano Lejap – Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here