Gerakan Kemanusiaan Para Suster DSY dan OFS di Keuskupan Manado

19
Seorang Suster DSY memberikan paket masker kepada warga/Dok. Pribadi
Gerakan Kemanusiaan Para Suster DSY dan OFS di Keuskupan Manado
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-PARA suster Kongregasi Dina Santo Yoseph (DSY) berbagi kasih dengan turun ke desa-desa membagikan masker kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dibantu para Suster Ordo Ketiga Fransiskan (OFS) dan Caritas Keuskupan Manado, para Suster DSY membagikan masker kepada masyarakat di dua kabupaten yaitu Kabupaten Minahasa Induk dan Kabupaten Minahasa Utara, Rabu-Kamis, 6-7/5.

Ada beberapa desa yang menjadi target pembagian masker tersebut. Di Minahasa induk seperti Tambala, Pasar desa Borgo, Sarani Matani, Lemoh Timur, Lemoh Uner, Lolah, Ranotongkor, Poopoh, Mokupa, Kalasey, Koha, Sea dan Warembungan. Sedangkan di Minahasa Utara desa Talawaan, Kolongan, Winetin, Wusa, Lumpias, Kokole II, Pos Ketupat Likupang, Likupang Pasar, Serawut, Wineru, Winuri, Wasian, Pinilih dan Klabat.

Anggota suster yang terlibat dalam pembagian masker yaitu Sr. Gerarda Untu DSY (anggota Dewan General bidang Spiritual); Sr. Regina Fofid DSY (koordinator JPIC kongregasi dan Keuskupan Manado); serta Sdr. Hannya Rawung OFS selaku Minister OFS.

Sr. Gerarda mengatakan semua masker ini berasal dari buah tangan para suster dan ibu-ibu binaan dari Komisi Sosial Ekonomi Keuskupan Manado. “Pada hari pertama ada sekitar 180 paket masker yang sudah dibagikan di hari berikutnya ada 400 paket masker yang didistribusikan ke beberapa desa,” ujarnya.

Sementara itu, Sr. Regina menambahkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk keprihatinan para pengikut Fransiskan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebagaimana pesan St. Fransiskua dari Asisi, kami tergerak hati untuk melihat sesama kami yang menderita dalam hal pembagian masker sebagai tindakan preventif dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Albert Kolongian (Manado)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here