HUT ke-58, LDD KAJ Gelar Konser dari Rumah “Maria Dolorosa”

250
5/5 - (1 vote)

Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) hari ini, Minggu, 10/5, genap berusia 58 tahun. Merayakannya, lembaga pelayanan sosial ini menggelar konser di rumah saja bertajuk Maria Dolorosa pada pukul 18:00 WIB.

Konser amal ini menampilkan lagu-lagu, musik harpa serta puisi dari rumah masing-masing pengisi. Beberapa seniman ternama seperti Elizabeth Chelsea Islan, Heidy Awuy dan Regina Handoko juga ikut ambil bagian. Selain itu, nama-nama seperti Alexandra Andreana, Denny Adianto, Astrid Susanto, Christanty Ingrid, Ari Wibowo, ME Jasmine (Yayas), Fabiano Reynold Fatkan juga ikut memeriahkan konser yang dipandu Ketua Pembina LDD, Rm. Andang Binawan, SJ dari Gereja Katedral SP Maria Diangkat ke Surga Jakarta.

Lagu-lagu dan puisi yang dibawakan dalam konser yang disiarkan langsung dari Youtube HIDUP TV ini semuanya mengikuti tema, Maria Dolorosa. Rm. Andang mengatakan ini tidak bermaksud mengajak umat untuk berduka di ulang tahun LDD. Namun, dalam situasi wabah yang memprihatinkan saat ini juga berteapatan dengan Bulan Maria, umat diajak untuk selalu mempunyai harapan seperti Bunda Maria dan membagikannya kepada sesama. 

“Bukan agar kita berkubang di dalam duka, tetapi agar kita mempunyai harapan seperti Bunda Maria,” ungkapnya. Imam Jesuit ini juga menambahkan, via dolorosa adalah jalan menuju cinta tak bersyarat atau agape.

Gedung LDD di kompleks Katedral Jakarta. Dok. LDD

LDD melalui biro-bironya melayani  kebutuhan kemanusiaan masyarakat miskin, lemah, miskin, tersingkir dan disabilitas. Dalam masa karantina wilayah akibat pandemi COVID-19, LDD juga giat melakukan aksi sosial bagi mereka yang membutuhkan.

Hermina W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here