Menanggapi Seruan Paus, Ketua Komisi HAAK KAJ Ajak Umat Berpuasa dan Berdoa Bersama 14 Mei 2020

609
Romo Antonius Suyadi (duduk, kedua dari ujung kanan) bersama beberapa imam dan pengurus Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Jakarta (Dok. HIDUP)
Menanggapi Seruan Paus, Ketua Komisi HAAK KAJ Ajak Umat Berpuasa dan Berdoa Bersama 14 Mei 2020
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.comCOVID-19 telah menjangkit lebih dari 3,8 juta orang di dunia. Di Indonesia, menurut laporan Covid19.go.id, per Sabtu, 9 Mei 2020, ada lebih dari  13.6 ribu orang yang positif Covid-19. Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Jakarta (HAAK KAJ), Pastor Antonius Suyadi, mengajak seluruh imam, biarawan dan biarawati, serta umat KAJ untuk berpuasa dan berdoa bersama pada Kamis, 14 Mei 2020. Romo Yadi, sapaannya, meminta umat pada kesempatan tersebut memohon kepada Tuhan untuk menyelamatkan umat manusia dari Covid-19.

Gerakan bersama ini, kata Romo Yadi dalam laporan tertulis, Minggu, 10 Mei 2020, untuk menanggapi seruan Paus Fransiskus pada 3 Mei 2020 lalu. Paus mengajak seluruh umat beragama dan berkeyakinan di seluruh dunia untuk berdoa dan berpuasa bersama pada 14 Mei.Hal serupa juga disampaikan Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dalam berbagai kesempatan.

“Intensi pokok doa adalah memohon agar para ilmuwan segera menemukan vaksin Covid-19 dan pandemi virus corona segera berakhir,” ujar Romo Yadi.

Selain puasa dan doa, Romo Yadi juga mendorong seluruh umat untuk membantu sesama anak bangsa yang terkena pagebluk Covid-19, terutama yang lemah, berkekurangan, difabel, dan tersisih.

 

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here