Kardinal Suharyo Sebut LDD Wajah Sosial Gereja

86
Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo saat menyampaikan ucapa selamat ulang tahun untuk LDD. Dok. HIDUP TV
Mohon Beri Bintang

Tepat 58 tahun silam, Uskup Agung Jakarta kala itu, Mgr. Adrianus Djajasepoetra, SJ, mendirikan lembaga pelayanan sosial milik keuskupan yang dinamai Lembaga Daya Dharma.

Melalui biro-bironya, LDD melayani kebutuhan kemanusiaan masyarakat miskin, lemah, miskin, tersingkir dan disabilitas, lintas agama. Hingga kini, lembaga sosial ini terus berkarya terutama di tengah pandemi COVID-19.

Dalam konser #dirumahsaja perayaan HUT LDD bertajuk “Maria Dolorosa”, hari ini 10/5, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, tampil memberikan ucapan selamat. Kardinal Soeharyo menuturkan, pendahlunya, Mgr. Djajasepoetro, mendirikan LDD dengan maksud yang jelas, yaitu memberi wajah sosial bagi Gereja KAJ dan dalam keadaan yang berbeda dari sekarang.

Karenanya, Kardinal berharap LDD selalu memperbahurui diri. “Saya berharap LDD terus berusaha membaharui diri agar semakin kreatif mencari jalan-jalan baru untuk menjadi wajah sosial Gereja,” ungkapnya. Kardinal Suharyo juga mengajak seluruh umat KAJ mendukung pelayanan yang dilakukan oleh LDD.

Hermina W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here