Manusia dan Pengalaman Hidupnya

73
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – “Tak hanya mengukur kebahagiaan dari apa yang dimiliki, tetapi juga melihat sejauh mana orang bisa menikmati apa yang mereka miliki”. Itulah hal yang ingin dibagikan oleh Pastor Elis Handoko yang sudah melakukan kunjungan ke berbagai pelosok Nusantara, travelling ke beberapa negara dan ziarah jalan kaki selama 12 hari di Spanyol dalam rangka Camino.
Walaupun buku ini banyak berbicara mengenai piknik, travelling, tetapi penulis bermaksud mengajak pembaca untuk melihat dan memaknainya dari perspektif lain.

Sekelompok orang melakukan perjalanan ke suatu tempat, mereka menggunakan transportasi yang
sama, melalui jalan yang sama, sambil menyandang ransel masing-masing. Apakah bisa dipastikan, bahwa respons dari pengalaman yang dirasakan setiap dari mereka adalah sama? Belum tentu. Ada yang tertawa, ada yang menggerutu, ada yang biasa-biasa saja. Namun ada juga yang merasa dirinya termotivasi, belajar untuk semakin mengenal diri sendiri, diteguhkan dan dipenuhi harapan baru.

Dengan pengalaman penulis, disertai kutipan para tokoh dan gambar ilustrasi yang menarik, buku ini mengajak pembaca untuk berani memilih sudut dalam memandang dan memaknai realitas sehari-hari, yakni dari sudut pandang traveler, di mana setiap detail yang dilakukan dan ditemukan dalam
suatu perjalanan bisa bermakna lain. Dari buku Hidup Itu Singkat, Pikniklah ini pembaca diajak melihat bahwa setiap situasi yang hadir dalam hidup menawarkan ruang untuk belajar, tumbuh, dan menggapai sukses.

Judul : Hidup itu Singkat, Pikniklah
Penulis : Elis Handoko
Penerbit : Rumah Dehonian, 2019
Tebal : X + 222 hlm

Lambertha Dian Permata Tukan

HIDUP NO.02 2020, 12 Januari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here