Menemukan Sukacita Hidup

48
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Setiap orang mempunyai kesibukan masing-masing, entah sibuk mengurus
keluarga, bekerja mencari nafkah, bergabung di komunitas hingga sibuk mencari jati diri. Kerap kali, kesibukan-kesibukan itu membuat orang stres
dan tidak lagi merasakan sukacita. Tidak sedikit, orang yang bahkan lupa bagaimana caranya hidup bahagia.

Dalam buku Tolak Stres dan Temukan Damai ini, Romo Felix Supranto, SS.CC mengajak pembaca untuk tidak membiarkan kecemasan, kegelisahan,
dan kekhawatiran menghantui diri setiap orang. Tekanan hidup akan terus mencuri sukacita dalam diri setiap orang, namun kehidupan manusia akan kembali menemukan kedamaian dalam kasih Allah apabila manusia menyerahankan diri secara utuh kepada-Nya.

Ketika orang tidak menikmati berkat Tuhan saat ini, maka pekerjaan yang dilakukan manusia akan terasa melelahkan. Sebaliknya, ketika orang bisa menikmatinya saat ini, mereka sanggup melakukan sepuluh, bahkan lebih dalam satu hari (hlm.29). Melalui kesaksian-kesaksian dan doa-doa, Romo Felix berusaha memberikan inspirasi yang sederhana, namun bermakna mendalam.

Siapapun yang ingin mencicipi sukacita dan merasakan lagi berkat dari Tuhan, buku ini menjadi
sumber semangat dan kekuatan dalam menghadapi problematika kehidupan sehari-hari. Selain itu, pembaca akan dapat menimba inspirasi melalui lirik-lirik lagu rohani yang semakin menyadarkan bahwa bersama dengan Allah, manusia dapat melewati semua badai kehidupan.

Judul : Tolak Stres dan Temukan Damai
Penulis : Felix Supranto SS.CC
Penerbit : OBOR, 2019
Tebal : VIII + 119 hlm

Lambertha Dian Permata Tukan

HIDUP NO.02 2020, 12 Januari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here