Hari Doa Sedunia, 6 Tokoh Agama dan Pemerintah Doa Bersama

38
Menteri Agama, Jenderal Purn Fachrul Razi memberikan sambutan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan dari Kantor Kementerian Agama, Kamis, 14/5. Dok. HIDUP TV
Mohon Beri Bintang

Bertepatan dengan Hari Doa Sedunia, Kamis, 14/5, pemerintah melalui Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana menggelar doa bersama bertajuk Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan.

Doa bersama yang juga diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, ini dilaksanakan pada pukul 09:30 sampai 11:00 WIB dari tempat yang berbeda-beda.

Pembawa doa dari agama Katolik adalah Uskup Agung Jakarta yang juga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Kardinal Ignatius Suharyo. Sementara dari agama lainnya ada Prof. KH M. Quraish Shihab, Pendeta Ronny Mandang, Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba; Sri Panyavaro Mahatera; dan Xs. Budi S. Tanuwibowo.

Ketua Pelaksana Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Nifasri, menyebutkan doa lintas agama ini bertujuan mendoakan Indonesia agar bebas dari COVID-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini.

Pelaksanaan doa kebangsaan ini juga diikuti oleh beberapa anggota MPR dan DPR yang membacakan puisi.

HIDUP TV beserta stasiun televisi dan radio nasional, TVRI dan RRI, menayangkan doa bersama ini.

Hermina W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here