Selamat Jalan Romo Gustawan SJ: Yesuit yang Memiliki Empat Kaul

1208
Selamat Jalan Romo Gustawan SJ: Yesuit yang Memiliki Empat Kaul
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – KELUARGA besar Serikat Yesus Provinsi Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas kematian Romo Antonius Gustawan SJ pada Kamis, 15/5.

Romo Gustawan saat meninggal adalah sebagai bendahara Yayasan Kanisius Semarang. Ia juga pernah menjadi Rektor Kolose de Britto Yogyakarta kurang lebih selama 8 tahun dan baru menyelesaikan tugasnya pada 30 Agustus 2019 dan digantikan oleh Pastor Cyprianus Kuntoro Adi SJ.

Romo Gustawan juga pernah menjadi Rektor Seminari Menengah Mertoyudan dan pernah melayani di Perkumpulan Strada Jakarta.

Dikutip dari website de Britto, Romo Gustawan mengenalkan model pelayanan dengan mengibaratkan piramida terbalik. Para siswa ditempatkan di atas, kemudian disusul guru-karyawan, direksi dan terakhir yayasan. Romo Gustawan sangat menghayati kaul keempat, yaitu ketaatan kepada Paus untuk mendidik kaum muda.

Rencananya pada pukul 10.00 WIB,  Romo Gustawan akan dimakamkan di Pemakaman Ratu Damai Girisonta, Unggaran, Jawa Tengah, Jumat, 15/2.

Mengingat pemakaman menggunakan protokol pandemi, maka partisipasi umat akan dikurangi. Umat bisa mengikutinya lewat live streaming di [email protected]

Yusti H. Wuarmanuk

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here