Berkat Tuhan Bagi Warga yang Terdampak Covid-19 di Sumba

126
Kolase kegiatan pembagian sembako dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19/Dok. Pribadi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-PANDEMI Covid-19 menghadirkan duka bagi manusia. Ribuan orang “mengakhiri” hidupnya karena serangan wabah ini. Tak sedikit juga yg mengalami problem ekonomi dan hilangnya lapangan kerja. Bahkan kebutuhan pokok makin menipis. Kemauan untuk bekerja dibatasi dalam bayangan takut tertular virus.

Di tengah kesulitan yang ada, ada cerita kemanusiaan datang dari seorang warga di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Warga yang tak ingin disebut namanya itu, melihat situasi ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kasih khususnya kepada para seminaris yang berasal dari luar Pulau Sumba.

Ia menyediakan tumpangan gratis bagi para siswa Seminari Sinar Buana, Weetebula, NTT. Pertemuan antara keluarga yang memberi tumpangan dan para seminaris membuat para seminaris dijadikan “anak angkat” oleh keluarga itu. Hal ini membuat para pembina, orang tua didik, dan para seminaris menyampaikan ucapan terima kasih yang besar.

Kemudian pada Selasa, 19/5/2020. para seminaris didampingi beberapa pembina mengadakan kegiatan pembagian sembako dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan sembako dan masker ini adalah bantuan dari para donatur.

Laporan: Pastor Kamilus Pantus (Weetebula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here