Gerakan Kemanusiaan SVD Ruteng Saat Silahturahmi Idul Fitri

82
Para Pastor Provinsi SVD Ruteng menyerahkan bantuan kepada Haji Amir Kelilau (Berkopiah putih) selaku Ketua MUI Kabupaten Manggarai/ Pastor Wilfrid Babun SVD
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM IDUL Fitri bagi umat Islam, adalah hari kemenangan. Hari raya ini, setiap insan terpanggil untuk membangun relasi baik dengan Allah (vertikal) maupun relasi dengan sesama manusia (horizontal) dengan membangun hubungan sosial yang baik.

Sikap dasar ini membuat keluarga besar Serikat Sabda Allah (Societas Verbi Divini/SVD) Provinsi Ruteng menyempatkan diri bersilahturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan mengunjungi kediaman ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai Haji Amir Kelilau, Minggu, 22/5/2020.

Kunjungan kali ini menjadi kunjungan istimewa selain membangun tali silahturahmi antara dua lembaga religius ini, Provinsial SVD Ruteng juga memberi bantuan kepada umat Islam yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Koordinator Posko Covid-19 Provinsi SVD Ruteng, Pater Simon Suban Tukan SVD mengatakan, Posko Kemanusiaan SVD Ruteng dalam silahturahmi kali ini menyerahkan 100 masker dan 131 botol hand sanitizer kepada umat Islam yang diwakili Haji Amir selaku Ketua MUI. “Hari ini, sungguh spesial,” kata Pater Simon.

Pertemuan bermakna religius ini, menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama. Di antaranya dalam waktu dekat akan dilakukan kerja sama antara posko Covid-19 SVD Ruteng dengan MUI Kabupaten Manggarai yaitu penyemprotan disinfektan di dua masjid, kompleks sekolah MAN dan MIS di Kabupaten Manggarai.

Haji Amir Kelilau/Pastor Wilfrid Babun SVD

Sambil mempertimbangkan berbagai kegiatan pasca Idul Fitri, ketua MUI mengusulkan waktu yang tepat untuk kegiatan ini adalah Selasa 26 Mei 2020.

Pastor Wilfrid Babun SVD (Ruteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here