Tiga Suster PBHK Menyanyikan Lagu ‘Selamat Lebaran’, Ganjar Beri Pujian

119
Tiga suster PBHK menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' (HIDUP TV)
Tiga Suster PBHK Menyanyikan Lagu ‘Selamat Lebaran’, Ganjar Beri Pujian
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM VIDEO tiga suster menyanyikan lagu bertema Islami viral di media sosia. Banyak netizen merespons positif aksi para suster di tengah umat Islam merayakan Idul Fitri 1441 H. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Sr. M. Eufrasia, PBHK, Sr. Vincentine, PBHK, Sr. Dorothea, PBHK.Ketiga suster tersebut merupakan anggota Kongregasi Suster Putri Bunda Hati Kudus (PBHK). Mereka tinggal di Susteran PBHK, Kramat, Jakarta Pusat.

[Video Tiga Suster PBHK Menyanyikan ‘Selamat Lebaran’]

Menurut Suster Eufrasie, video tersebut dibuat pada 19 Mei 2020 di kapel susteran PBHK.

“Awalnya ide itu dari anak-anak muda di gereja yang kor menyanyikan lagu untuk mengucapkan selamat Idulfitri kepada rekan-rekannya,” ceritanya.

“Kami juga berniat menyampaikan salam kepada para mitra kerja, karyawan, dan sejawat yang ada di sekitar. Karena kita tidak bisa bersilaturahim langsung, maka idenya adalah lewat nyanyian yang direkam di video,” ungkap suster.

Banyak Pujian

Video yang diposting akun Youtube HIDUP TV telah ditonton lebih dari 20 ribu kali. Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji aksi ketiga suster tersebut. Melalui akun Twitter-nya @ganjarpranowo, ia pun melontarkan pujiannya.

“Suaranya baguuuuus…. (emoji bendera Indonesia dan hati) makasih ya,” kicau Ganjar dalam instagram-nya.

video suster menyanyikan lagu religi tersebut banyak dibagikan di media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, ataupun YouTube.

Yaya S dalam komentarnya di Channel Youtube HIDUP TV berujar, “Terimakasih suster2 atas bentuk toleransinya dalam kidung suara2 indahnya untuk muslim yang sedang berlebaran hari ini, tmsk saya ❤❤❤ Indahnya keberagaman dan toleransi antar umat beragama di Indonesia, krn pd dasarnya meski berbeda2, apapun itu entah agama, suku, bahasa, dll, tp dasarnya kita adalah satu yakni Indonesia.”

Rhov Music, menambahkan, “please dont stop this , we need spread positif vibes ! Godbless Indonesia,” ungkapnya di komentar Youtube milik HIDUP TV.

Memang, banyak netizen yang memuji aksi ketiga suster itu saat membawakan lagu ciptaan komponis legendaris yang juga pahlawan nasional, Ismail Marzuki, secara harmonis. Begini lirik lagu tersebut:

Setelah berpuasa satu bulan lamanya

Berzakat fitrah menurut perintah agama

Kini kita ber-Idul Fitri berbahagia

Mari kita berlebaran bersuka gembira

Berjabatan tangan sambil bermaaf-maafan

Hilang dendam habis marah di hari Lebaran

 

[reff]

Minal aidin wal faidzin

Maafkan lahir dan batin

Selamat para pemimpin

Rakyatnya makmur terjamin

 

Yanuari Marwanto

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here