MAJALAH HIDUP EDISI 21 TAHUN 2020

56
Ist
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM Polandia telah melewati pe­­nga­laman teramat pahit selama berabad-abad karena dijajah oleh negara-negara tetangga secara bergantian. Namun masa-masa pedih ini justru menjadi pemantik kokohnya karakter iman rakyat Polandia. Dalam situasi yang teramat suram dan gelap itu, mereka tidak pernah menyerah. Tidak! Justru rakyat (baca: umat Katolik Polandia yang hampir 100% Katolik)  semakin mendekatkan diri kepada Bunda Maria. Tidak heran, Bunda Yesus ini mendapat tempat yang teramat istimewa di hati umat Katolik Polandia.

Konsultasi Iman

Romo, iman Kristiani percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Namun, dari beberapa bagian Injil, kita dapat membaca kisah saat Yesus berdoa pada saat-saat tertentu. Mengapa Yesus masih harus berdoa, bahkan mengajarkan doa kepada para murid padahal, Dia sendiri adalah Tuhan?

Konsultasi Keluarga

Dalam konteks berkeluarga, masalah hubungan intim seyo­gyanya tidak didudukkan sebagai yang utama, apalagi satu-satunya. Jika ini terjadi, muncul ketidakpuasan dan memicu persoalan lain. Hubungan intim hanya akan terjadi jika ada landasan kuat yaitu kasih dan saling percaya. Keduanya perlu dibangun bersama dari hari ke hari. Perbedaan pandangan tentang hubungan intim ini bisa dijembatani dengan saling memahami antarpasangan, saling mengenal, belajar dan meng­eksplorasi bersama. Jadi, saya rasa kesabaran dan me­mahami pasangan adalah langkah pertama yang perlu di­bangun. Selamat mencoba.

Jendela

Organisasi kemahasiswan di bidang rohani sangat penting ada di setiap kampus. Kehadirannya mengimbangi kesibukan mahasiswa di bidang akademik.

HIDUP NO.21, 24 Mei 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here