Kasus Covid-19 Di Italia Menurun, Apakah Berkat Doa Paus Fransiskus?

1177
Paus Fransiskus (Dok .churchpop)
Kasus Covid-19 Di Italia Menurun, Apakah Berkat Doa Paus Fransiskus?
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COMItalia segera mengambil langkah ekstrem selama beberapa bulan terakhir untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Negara itu memberlakukan lockdown selama dua bulan, dengan memberhentikan Misa publik, menutup sekolah, restoran, toko, dll. Pada 18 Mei baru-baru ini, pemerintah termasuk pihak Gereja Katolik, melonggarkan pembatasan termasuk kembali mengadakan Misa publik.

Seiring dengan langkah-langkah ini untuk memperlambat penyebaran, Paus Fransiskus berdoa untuk dunia disertai berkat Urbi et Orbi pada Ekaristi khusus di Lapangan Santo Petrus yang disiarkan langsung pada Jumat, 27/3.

Data terbaru mengenai perkembangan penyebaran Covid-19 di Italia menunjukkan penurunan dalam kasus penyebaran maupun tingkat kematian harian setelah doa dan berkat Paus.

Berikut grafik angka kematian harian di Italia, menurut Google seperti dilansir Churchpop.com, 25/5:

Grafik menunjukkan bahwa setelah 27 Maret  2020 – hari yang sama ketika Paus Fransiskus berdoa dan memberikan berkat Urbi et Orbi – angka kematian harian baru di Italia terus menurun secara signifikan.

Virus korona memang telah menyebabkan banyak kematian dari waktu ke waktu. Namun, Tuhan mendengarkan doa umat-Nya. Apakah penurunan kasus baru Covid-19 dan angka kematian harian di Italia ini merupakan suatu kebetulan? Atau apakah doa dan berkat Paus Fransiskus menghentikan situasi terburuk di Italia dan menyelamatkan hidup?

Herman Bataona,CMF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here