Gracia Billy Yosaphat Mambrasar : Keindahan dalam Keberagaman

139
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Tembang klasik penyanyi kondang Didi Kempot, “Sewu Kuto” dibawakan dengan apik oleh Staf Khusus Presiden, Gracia Billy Yosaphat Mambrasar. Billy membawakan lagu ini bersama oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri pada acara buka tahun Paguyuban Wartakan Katolik Indonesia (PWKI) di Gedung Panca Gatra Lembaga Ketahanan Nasional RI, Jakarta Pusat, Jumat, 17/1.

Pada kesempatan ini, Billy mendapat salah satu penghargaan dari PWKI. Ia mengungkapkan, bangga mendapat penghargaan itu. Dengan bergurau, ia mengakui, bukan terutama untuk menerima penghargaan tapi hanya ingin bertemu Didi Kempot, yang juga mendapat penghargaan namun berhalangan hadir. Ia mengatakan, ia sangat mengidolakan Didi Kempot. “Hampir sebagian besar lagu kang Didi dihafal oleh keluarga, teristimewa ibu saya. Sebagai fans, kapan-kapanlah kang Didi ajak saya duet,” ujar Billy.

Billy membawakan lagu “Sewu Kuto” ini untuk menunjukkan bahwa keindahan  tercipta dalam keberagaman. Tanpa disengaja saat pemberian penghargaan, Billy malah menerima penghargan milik Didi Kempot. “Panitia tidak sengaja memberi penghargaan milik kang Didi kepada saya. Ini ada maksudnya, supaya saya belajar dari kang Didi. Seperti lagunya dapat mempersatukan semua orang dari berbagai usia, agama, suku, saya juga
harus bisa mempersatukan,” ujarnya terkekeh.

Yusti H. Wuarmanuk

HIDUP NO.05 2020, 2 Februari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here