Audiensi Persaudaraan Provinsial SVD Ruteng di Kediaman Mgr. Siprianus Hormat

235
Mgr Siprianus Hormat (ketiga dari kiri) bersama Provinsial SVD Ruteng Pater Paul Djogo (tiga dari kanan) dan Tim Pimpinan Provinsi SVD Ruteng yang baru/Pater Wilfrid Babun SVD
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-PROVINSIAL SVD Ruteng Pater Paul T. Djogo SVD bersama Tim Pimpinan Provinsi (TPP) beraudiensi dengan Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat di Istana Keuskupan Ruteng, Senin, 8/6/2020.

Pertemuan dengan Mgr. Siprianus Hormat ini tak lain untuk mendengar arahan Uskup Ruteng terkait karya pelayanan dan peran para imam Serikat Sabda Allah di Keuskupan Ruteng. Sekaligus momen ini digunakan untuk memperkenalkan TPP SVD Ruteng yang baru.

Dalam pertemuan yang berjalan penuh keakraban ini, Pater Paul selaku Provinsial SVD Ruteng yang baru memperkenalkan para pengurus Provinsi Ruteng yang kebanyakan adalah para imam muda. Menanggapi hal ini, Mgr. Siprianus mengatakan, TPP ini diibaratkan, “orang muda yang di tuakan di Ruteng”.

Provinsial SVD Ruteng Pater Paul Djogo SVD bersama Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat/Pater Wilfrid Babun SVD

Dalam pertemuan ini juga, Mgr. Siprianus banyak bercerita tentang peran SVD di Ruteng sekaligus membahas ragam persoalan yang sedang dihadapi Gereja Ruteng dan dukungan SVD terhadap pengembangan iman di Keuskupan Ruteng.

Tema diskusi juga beragam baik soal pendidikan, pertanian, pertukangan, dan kesehatan. Mgr. Sipri seakan mengurai kembali gereget Serikat Sabda Allah di satu kurun waktu. Satu sense of history yang tetap terawat dalam memori kolektif umat dan masyarakat Manggarai Raya.

Dalam pertemuan ini, Uskup Sipri juga menekankan penting Sabda Allah. Sentrum Kitab Suci menjadi identitas SVD sebagai satu kebutuhan bagi para imam SVD dalam berkarya dan melayani umat.

Menggarisbawahi sentilan uskup Ruteng ini, Pater Paul menjelaskan bahwa isu dan pesan yang sama dari Mgr. Siprianus pernah juga digaungkan dalam Kapitel Jenderal SVD yang terakhir yaitu soal Our Name is Our Mission.

Pater Wilfrid Babun SVD (Ruteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here