Misa Online Masih Diberlakukan Bagi Gereja di Wilayah Kalimantan Selatan

98
Uskup Banjarmasin Mgr. Petrus Boddeng Timang,/Dok. Keuskupan Banjarmasin
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-KEUSKUPAN Banjarmasin memastikan bahwa belum menggelar Misa yang dihadiri umat seperti sediakala. Hal ini tak lain mengacu pada Surat Edaran dari Uskup Banjarmasin Mgr. Petrus Boddeng Timang tertanda 24 Mei 2020 lalu.

Hal ini tergambar dalam beberapa akitivitas peribadatan di gereja-gereja Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang masih memberlakukan Misa online. Misal, di Paroki Keluarga Kudus Katedral Banjarmasin, di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Paroki Katedral masih menjalankan Misa secara live streaming, Minggu, 7/6/2020.

Pastor Cosmas Buli Tukan MSF selaku Kepala Paroki Katedral Banjarmasin mengatakan, Misa online masih digunakan sampai menunggu surat edaran terbaru dari Mgr. Boddeng Timang.

Pastor Cosmas juga menjelaskan bahwa dalam rapat daring beberapa waktu lalu, pastores juga setuju bahwa peribadatan dengan melibatkan umat ditiadakan hingga waktu yang benar-benar aman.

“Meski sudah ada Surat Edaran dari Menteri Agama dimana sudah tidak ada lagi status Pembatasan Sosial Berskala Besar, tetapi ibadah melibatkan umat belum bisa dilaksanakan. Ini berlaku untuk seluruh Gereja yang berada di wilayah Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Yusti H. Wuarmanuk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here