Raja Spanyol Ucapkan Terima Kasih Kepada Gereja Katolik

238
Raja Felipe VI dari Spanyol| Dok. Catalan News
Raja Spanyol Ucapkan Terima Kasih Kepada Gereja Katolik
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COMRaja Felipe VI dari Spanyol memanggil Ketua Konferensi Waligereja Spanyol, Kardinal Juan José Omella. Dalam kesempatan itu, Raja Felipe VI menyampaikan belasungkawa atas para imam yang meninggal akibat covid-19. Ia juga berterima kasih kepada Gereja atas karya amal dan pelayanannya di Spanyol selama masa pandemi. “Raja mengucapkan belangsungkawa dan juga terima kasih kepada Gereja,” ucap Kardinal Omella melansir CNA, 15/6.

Ketua Konferensi Waligereja Spanyol, Kardinal Juan José Omella| dok. spanish news

Menurut surat kabar Spanyol ABC, sekitar 100 pastor meninggal karena virus korona. Berdasarkan laporan tahunan, Gereja Katolik di Spanyol melayani sekitar 1,2 juta orang pada bidang kesehatan serta 2,8 juta di pusat layanan sosial pada 2018. Layanan ini disediakan bagi orang miskin, lanjut usia, cacat, sakit kronis, anak di bawah umur dan orang muda berisiko, pengangguran, imigran dan pengungsi, wanita yang dilecehkan, dan orang-orang dengan kecanduan.

Meskipun Gereja telah dibatasi ruang geraknya oleh tindakan karantina selama pandemi, Gereja tetap mampu memberikan perawatan pastoral untuk orang sakit, doa pemakaman bagi orang yang meninggal, dan makanan untuk yang membutuhkan di negara para matador ini.

Felicia Permata Hanggu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here