Biarawati di Polandia Ikut Nge-rap untuk Bantu Tenaga Medis

89
Biarawati Polandia ngerap selama Hot16Challenge. (Dok. Youtube Faustyna 2016)
Biarawati di Polandia Ikut Nge-rap untuk Bantu Tenaga Medis
4.3 (86.67%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COM Sekumpulan penyanyi rap asal Polandia meluncurkan Hot16Challenge pada akhir April untuk mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada staf medis yang menangani para pasien. Mereka tidak menyangka kalau challenge nya itu menarik para biarawan-biarawati turut terlibat.

Suasana di Divine Mercy Center, Krakow menjadi riuh lantaran Suster Kongegrasi Belas Kasih Ilahi bernyanyi, menari bahkan sampai ngerap sepanjang koridor. Kejadian itu terekam dalam akun Youtube milik Faustyna 2016. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 4 menit itu mendapatkan 289,216 views. 

Suster Emanuela Gemza (kiri) dan temannya melantunkan lagu berjudul Jesus, I trust You (Dok. Crux)

Suster Emanuela Gemza mengungkapkan, mereka tidak selalu mengikuti aliran, jenis atau tren musik terbaru tetapi tidak menutup kemungkinan mereka mengupayakan mencoba hal-hal baru ketika panggilan itu datang.

“Saya segera menyadari ini adalah kesempatan besar untuk menginjil. Serta menunjukkan dengan cara yang tidak biasa bagaimana Allah peduli terhadap kita. Saya pikir Roh Kudus membimbing kita dalam menyatukan kata-kata dan melodi. ” imbuh Suster Gemza.

Dilansir dari Crux, 15/6, proyek rap itu sekarang telah meraup lebih dari 4 juta zlotys dan telah menarik perhatian Presiden Andrzej Duda dan para pejabat tinggi pemerintah, juga oleh beberapa bintang internasional seperti  Ed Sheeran hingga Snoop Dogg.

Namun para biarawati ini cukup mendapatkan banyak perhatian, dengan perpaduan yang menarik dari pesan-pesan keagamaan, keterampilan dan rasa percaya diri yang mereka miliki.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here