Bantu Kelangsungan Usaha Umat, Paroki Alam Sutera Buat Aplikasi Promosi

137
Tampilan listing BISMAT Paroki St. Laurensius Alam Sutera.
Mohon Beri Bintang

PANDEMI COVID-19 berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk bisnis. Di Tangerang, sebuah paroki berinisiatif membantu menjaga kelangsungan usaha umat yang terdampak pandemi dengan melakukan promosi usaha secara daring.

Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki St. Laurensius Alam Sutera, Tangerang membuat direktori informasi yang disebut Bisnis Direktori Usaha Umat (BISMAT).

Ketua PSE Paroki Alam Sutera, Alex Manek Laran, menjelaskan BISMAT terdapat dalam aplikasi Paroki Alam Sutera dan berisikan kumpulan informasi produk usaha umat paroki baik barang maupun jasa. Produk yang dipromosikan antara lain makanan dan minuman, menjahit, laundry, service AC, tukang kayu, tukang pipa, tukang listrik, tukang cukur, dan kurir.

Dalam aplikasi ini juga dapat dilihat nomor kontak, lokasi, serta keanggotaan pemilik usaha dalam lingkungan dan wilayah. Umumnya usaha yang terdapat dalam BISMAT adalah milik para wirausahawan yang tidak hanya terdampak pandemik tetapi juga tergolong pra-sejahtera.

Jumlah umat Paroki St. Laurensius Alam Sutera yang berkisar 15 ribu jiwa, menurut Alex, cukup untuk menjadi pasar yang bisa mendukung usaha sesama umat.

Dia berharap, BISMAT yang baru dirilis pada Minggu, 7/6, lalu ini bisa menumbuhkan solidaritas sesama umat. “Semoga dapat saling mendukung usaha sesama umat paroki,” katanya saat dihubungi, Selasa, 16/6.

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here