Keuskupan Surabaya Mengadakan Tahbisan Diakon dan Imam Secara Online

255
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-RAHMAT Tuhan tak pernah berkurang bahkan di tengah situasi pandemi sekalipun. Hal ini dialami oleh Keuskupan Surabaya yang telah dan akan menggelar tahbisan diakon dan imam.

Dari informasi yang dihimpun dari Keuskupan Surabaya, pada Minggu, 14 Juni 2020, dua frater akan menerima tahbisan diakon oleh Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wicaksono.

Dua frater yang menerima tahbisan diakon adalah: Fr. Handy Widiono (asal Paroki St. Yosef, Mojokerto) dan Fr. Silvester Elva Permadi (asal Paroki Sakramen Maha Kudus, Surabaya).

 

Sementara itu, pada Senin, 29 Juni 2020 mendatang akan diadakan tahbisan imam untuk tiga orang diakon Keuskupan Surabaya.

Mereka yang akan ditahbiskan adalah: Fr. Diakon Ferdinandus Eltyson Prayudi (asal Paroki St. Perawan Maria Bunda Penasehat Baik, Wates, Kulonprogo DI Yogyakarta), Fr. Diakon Robertus Theo Elno Respati (asal Paroki St. Yosef, Ngawi), dan Fr. Diakon Agustinus Ferdinan Dwi Prastiyo (asal Paroki St. Fransiskus Asisi, Mojorejo Blitar)

Misa tahbisan kali ini tidak akan dihadiri umat. Keluarga yang hadir adalah perwakilan, dan para imam dibatasi. Misa akan dilaksanakan secara live streaming di YouTube Komsos Keuskupan Surabaya.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here