Kenormalan Baru di Gereja Filipina, Misa di Mobil Pick Up

78
Pastor Ronald Roberto menyiapkan Misa di mobil pick up, Roxas,2/6. (Dok. Lics news)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM— Sebuah mobil pick up disulap menjadi sebuah altar di daerah perumahan di Roxas, Filipina. Umat mulai keluar dari rumah, sebagian naik ke lantai dua sambil membawa lilin dan mempersiapkan diri untuk menerima tubuh Kristus.

Pastor Paroki Keluarga Kudus, Quezon, Ronald Roberto  mengadakan Misa keliling menggunakan mobil pick up. Seperti yang dilansir dari Lics news,16/6, kali ini Pastor Roberto dan relawan paroki bersiap untuk perayaan Misa keliling di daerah Roxas. Daerah ini masih dalam ranah pelayanan dari Keuskupan Cubao.

Seorang umat mengikuti Misa dari rumahnya (Dok, Lics news)

Ketika Pastor Roberto mengumumkan rencana Misa keliling, seorang umat paroki meminjamkan mobil pick-upnya. Misa keliling yang diadakan sejak 26 Mei ini juga disiarkan secara online agar umat di daerah lain dapat mengikutinya.

Sejak adanya lockdown, Pastor Roberto menyetujui bahwa setiap gereja diwajibkan untuk belajar bagaimana menyiarkan perayaan Misa melalui media sosial, namun gereja tidak cukup hanya membuat itu. “Bagian dari tugas kami sebagai seorang imam adalah membawa Ekaristi kepada umat. Dan jika umat  tidak dapat pergi ke gereja, kita perlu membawa Gereja kepada mereka,” jelasnya.

Melihat antusiasme umat yang tinggi, Pastor Roberto mengungkapkan bahwa pandemi covid 19 ini gagal menghilangkan keyakinan dan religiositas umat Katolik Filipina. Semakin banyak ancaman yang datang, semakin besar pula keiman kita. “Saya pikir ini akan menjadi bagian dari apa yang banyak orang sebut sebagai kenormalan baru” katanya.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here