Tarbenakel Dicuri, Paroki di California Utara Tunda Misa

111
Gereja St. Elizabeth (Dok. Catholic News Agency)
Tarbenakel Dicuri, Paroki di California Utara Tunda Misa
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Hampir tidak pernah terjadi pencurian pada gereja di daerah Boone, California Utara. Namun Selasa malam,16/6, sekitar pukul 9 malam waktu setempat, seseorang tidak dikenal membobol salah satu jendela Gereja St. Elizabeth atau yang kerap dikenal Saint Elizabeth of the Hill Country Catholic Church.

Seorang tidak dikenal ini mencuri sebuah tabernakel. Tabernakel yang terbuat dari kuningan ini berisi sibori dengan hosti kudus. Bagi umat paroki St. Elizabeth, tindakan ini merupakan penodaan bagi Gereja.

Sampai sekarang, Misa di Gereja St. Elizabeth ditunda. Dalam situs websitenya, para pengurus paroki menyatakan  untuk doa penyembuhan bagi gereja sebelum Misa dimulai kembali. Di sisi lain, polisi meminta pertolongan pada warga setempat untuk memeriksa rekaman pengawasan yang mungkin saja telah menangkap tindakan pencurian itu.

Kepala Paroki. St. Elizabeth Pastor Brendan Buckler memberi sebuah pernyataan yang ditujukan bagi pencuri tersebut. “Semoga hati Anda tergerak untuk mengembalikan tabernakel kepada kami, terutama isinya,” ungkap Pastor Buckler seperti yang diberitakan oleh CNA, 18/6.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here